Rumah Baru Bernama ZUCKICI.COM


Alhamdulillah, mulai hari ini Jum'at Wage 16 September 2016 saya syah memiliki blog lagi. Sebuah blog sederhana namun disinyalir calon blog keren di masa depan. Blog yang siap meramaikan blantika blogger asia tenggara. Blog yang kalau menurut penerawanganku saat ini sedang teman-teman baca di dalam hati. Bener? Kalau benar, moga-moga tulisan pertama ini bisa langsung membekas di hati kalian semua dan selanjutnya akan selalu berada di sana, hehe. Amin 1x.

Berawal dari rasa jenuh mengelola blog zigzagzuki yang isinya sudah terlalu pasaran dan tingkat kegado-gadoannya sudah tidak enak dipandang, akhirnya timbul niat jahat menduakan blog lama dengan membuat blog satu lagi. Beruntung blog tidak memiliki hati dan perasaan, sehingga tidak bisa protes apalagi ngambek gara-gara saya mempunyai blog lain.

ngeblog
pixabay.com

Dan realisasi dari niat tersebut adalah lahirnya ZUCKICI.COM ini. Nama tersebut aku ambil tanpa izin dari nama belakang tokoh fiksi kenamaan: Dani Zuckici, teman spesialnya Alinna Bilqis Quinnova dalam cerita-cerita lucu Zuck Linn, yang mana dua sejoli tersebut juga merupakan hasil karangan aku.

Sebagai blog personal, serta diitilik dari deskripsi blog yang berbunyi: 'Pengamat Apa Saja', dapat dipastikan isi blog ini nantinya tidak jauh berbeda dengan blog sebelumnya, membahas apa saja alias blog gado-gado. Lantas kalau isinya juga gado-gado kenapa harus membuat blog lagi? Kenapa tidak ditulis saja di blog yang sudah ada?

Pertanyaan bagus!

Jawabannya adalah pada cara aku mengisi tulisan blog yang akan membedakannya. Di blog yang lama aku menulis berbagai hal tapi mengutamakan topik-topik populer yang banyak dicari orang, menerapkan SEO sebisanya, otak-atik keyword dan berusaha tampil di halaman pertama mesin pencari, dengan harapan traffiknya tinggi. Kalau pengunjung tinggi maka kemungkinan pengunjung meng-klik iklan juga lebih besar, sehingga pendapatan juga meningkat dahsyat. Intinya motivasi aku pada blog yang pertama adalah materi!

Sementara di blog ini, aku masih tetap akan menulis apa saja, dari topik yang tidak penting sampai yang paling tidak penting. Terserah apakah itu topik populer atau tidak. Tidak peduli apakah artikel aku akan berada di halaman pertama atau bahkan tidak terdeteksi mesin pencari. Bodo amat sama SEO ini SEO itu yang kadang malah membuat kepala saya pusing tujuh trenggiling. Intinya di sini aku ngeblog karena hobi dan aku bahagia akan itu. Kalau pun nantinya traffiknya tinggi dan aku mendapat rizeki dari situ, akan kuanggap sebagai bonus penambah kebahagiaan dalam hidup.

Lalu bagaimana nasib blog yang lama setelah hadirnya blog baru ini?

Meski kayaknya nggak bakalan ada yang bertanya demikian, tapi biar tidak menimbulkan gosip dan dugaan-dugaan yang tidak benar, perlu aku jelaskan bahwa, adanya blog ini tidak akan membuat aku meninggalkan blog yang lama. Kalau semakin tertelantarkan bisa jadi iya. Blog zigzagzuki semampunya akan tetap kuurus. Biar bagaimana, dari blog itu aku mendapat banyak sekali pelajaran tentang dunia blog. Dari sana pula sampai saat ini aku mendapat penghasilan meskipun tak banyak tapi tetap harus di-alhamdulillahi. Kalaupun beberapa bulan ini di sana jarang ada postingan baru, itu karena aku sok sibuk dengan pekerjaan, juga sempat coba bikin akun Wattpad sehingga konsentrasi menulis sepenuhnya tercurah ke sana.

Selain itu seperti yang sudah ditulis di atas, ada beberapa hal yang membuat aku jenuh dengan blog itu, sampai-sampai semangat aku menulis artikel sempat padam. Dan dengan adanya blog baru ini semoga gairah ngeblog aku bisa kembali membara kayak arang yang menyala-nyala dikipasi abang tukang sate.

Harapanku mudah-mudahan blog ini bisa memberi manfaat bagi para pengunjung. Dan yang terpenting, semoga aku konsisten mengisi blog ini, tidak ada lagi kata jenuh, tidak ada lagi alasan sibuk dengan pekerjaan, alasan praktis menutupi fakta bahwa sebenarnya sedang malas. Karena aslinya, sesibuk apapun kalau disempatkan pasti sempat. 

Demikian saja postingan pembuka sebagai tonggak sejarah lahirnya ZUCKICI.COM ini. Terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan membaca. Alangkah gembiranya sekiranya teman-teman pembaca berkenan meninggalkan jejak di sini. Sekali lagi terima kasih. Salam Bahagia. ^^


Jangan Lewatkan

5 comments:

  1. Pas bikin blog ini dihadirin sama pak lurah ga?
    Ada acara gunting pita ga?

    ReplyDelete
  2. blog baru ternyata. ah biar jadi penghuni pertama. hehehe
    selamat atas kelahirannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kang, rumah baru. Pondasinya saja belum kokoh. :)

      Delete
  3. bang zuk... acara slametan biar blog nya gak jadi hunian setan kalo pas ditinggal luar kota gak ada ya ???

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.