Widget HTML #1

Rekomendasi Cerita Fiksi Terbaik di Wattpad

Halo para pecinta fiksi di manapun beradap, terutama penggemar fiksi gratisan di Wattpad versi Bahasa Indonesia. Apa kabar kalian? Semoga selalu sehat dan berbahagia. Salam kenal dari aku sesama pecinta fiksi.

Kalau kamu menemukan tulisan ini karena sedang mencari rekomendasi cerita yang bagus dan rekommended di Wattpad, berikut ini aku tawarkan satu cerita yang cocok untuk kalian baca kapan saja. Terserah. Pokoknya hari ini juga. Tidak boleh besok-besok.

Tahu sendiri kan di Wattpad itu ada buanyak novel dengan berbagai pilihan genre. Mulai dari teen fiction sampai fiksi remaja. Mana dalam satu genre saja bisa hingga ribuan judul lengkap dengan cover yang kece-kece. Kadang kita sampai depresi memilih mana yang mau dibaca lebih dahulu. Ujung-ujungnya paling cuma menjadi hiasan daftar bacaan. Tanpa sempat dibaca sampai kiamat.



Tapi bicara mengenai cover, beberapa kali aku sempat kena sampul PHP. Covernya keren, begitu dibaca eh ternyata isinya keren banget ehehe. Benar kata orang bijak, 'jangan menilai buku cuma dari sampulnya'. Sering terjadi, cerita yang terlanjur diklik ternyata tak sebagus sampulnya. Baru baca beberapa part sudah bikin ngantuk dan bosan.

Sering terjadi juga, padahal novel yang dibuka menempati rangking yang bagus, tapi isi ceritanya ternyata nggak bagus-bagus banget. Kalau ini sih mungkin kena di selera. Selera bacaku berbeda dengan selera mereka.

Dan kalau diperhati-perhatikan, buku-buku yang laris di Wattpad itu kebanyakan karya-karya author yang sudah memiliki basis follower yang banyak. Cerita-cerita mereka yang bolak-balik menguasai rangking.

Sementara penulis-penulis yang miskin pengikut, sebagus apapun ceritanya, rasanya sulit untuk menembus peringkat 100 besar. Yang ada justru karangan mereka tenggelam di dalam sistem perangkingan Wattpad dan tidak banyak diketahui pembaca.

Padahal ada banyak cerita bagus tapi tak mendapat rangking bagus karena penulisnya belum memiliki banyak pengikut. Salah satunya novel yang mau aku rekomendasikan kali ini, yaitu novel Zuck Linn. Genre teen fiction meski sebenarnya juga layak masuk di kategori humor. Di ranking system Wattpad, novel itu lebih sering nangkring di 1000 besar, bahkan kerap tak berangking karena belum banyak dibaca karena belum banyak diketahui masyarakat Wattpad.

Ini dia novelnya! =>>  Zuck Linn
 
Silakan dibuka terus dibaca semua. Sangat menggembirakan apabila teman-teman berkenan meninggalkan jejak vote dan komentar. Menurut keluargaku, novel ini bagus, lucu, keren, kocak, romantis dan terbuka untuk umum. Tidak diprivate demi menambah follower. Bercerita tentang kehidupan sehari-hari sejoli salah gaul Dani Zuckici dan Alinna Bilqis Quinova yang penuh warna. Membaca novel Zuck Linn ini dijamin senyum-senyum baper hingga ngakak tak terbantahkan. Buktikan sendiri kalau tak percaya.

Novel Komedi Romantis Zuck Linn Wattpad


Dari tahun 2011, cerita komedi dengan tokoh Zuck dan Linn ini sudah sering aku tulis di Facebook. Kemudian di tahun 2015, cerita Zuck Linn juga beberapa kali saya tulis di blog sebelah. Selain itu, jika mengetik di Google dengan kata kunci 'Zuck Linn', sudah cukup banyak tulisan saya beredar di internet karena dicopy paste oleh banyak pengguna internet.

Benar memang, novel itu karyaku. Mungkin ada yang mual kenapa aku merekomendasikan dan memuji-muji karya sendiri. Yah, biar bagaimana karya sendiri harus dihargai. Bangga dengan kreativitas sendiri itu penting. Kalau menurut permbaca tidak bagus, ya tinggal diberi kritik kurangnya di mana. Namanya juga terus belajar dan menyalurkan hobi. Jadi nggak masalah dikritik. Mau kritik pedas juga ayo sini. Kebetulan aku memang suka kritik. Apalagi kritik pedas mak icih. Halah.



Dan berhubung ini blog pribadiku, rasanya bukan pelanggaran untuk kali ini aku mempromosikan karyaku sendiri. Bisa saja di kali yang lain aku membuat resensi novel-novel milik author lain.

Untuk saat-saat ini, novel komedi Zuck Linn sudah dibaca 94K. Tapi aku yakin setelah membuat rekomendasi ini, jumlahnya akan terus meningkat hingga dibaca jutaan kali. Tinggal menunggu waktu saja, hehe.

Itulah rekomendasi novel terbaik, terbagus, terkeren dan Inshaa Allah terlaris yang ada di Wattpad 2018 versi ZUCKICI.COM. Terima kasih sudah meluangkan waktu berharganya demi membaca artikel ini.

4 komentar untuk "Rekomendasi Cerita Fiksi Terbaik di Wattpad"

Comment Author Avatar
Zuick Linn dalam bahasa apa mas novelnya, oya kalau punya kumpulan cerita atau novel enggak diterbitkan aja di play store dapet income pula. Kalau mau dibantu, hubungi saya jangan sungkan.
Comment Author Avatar
Serius, Mas? Terima kasih tawarannya, Mas. Ntar dicoba..
Comment Author Avatar
Hai Bang, saya termasuk orang yang nggak punya pengikut di Wattpad dan nggak punya cerita di Wattpad *gubrak* begitususahnya membangun castil Wattpad hiks hiks. Aku meluncur bang hahahaha.

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.