Wattpad Versi Premium, Alternatif Buat Kamu Yang Ingin Tampilan Tanpa Iklan

Baru-baru ini setiap membuka beranda Wattpad, selalu ada tombol pemberitahuan Go Premium berupa tulisan putih dengan latar berwarna biru. Sangat mencolok dengan warna Wattpad sendiri yang didominasi oranye lembut. Aku yakin bukan cuma aku yang penasaran dan akhirnya klik tulisan tersebut.

Sesuai dengan kecurigaanku sejak pertama melihatnya, bahwa Wattpad juga telah meluncurkan versi berbayar seperti beberapa aplikasi android lainnya. Dan memang benar, tombol Go Premium itu merupakan ajakan untuk mencoba Wattpad non gratisan, yang ternyata telah dirilis sejak 24 Oktober 2017 lalu.

Tammpilan Wattpad versi Premium berwarna biru
Source: premium.wattpad.com
Lalu apa bedanya antara Wattpad premium dengan yang free version?

Dari yang aku lihat, perbedaan yang sangat jelas terdapat pada warna tampilannya. Jika Wattpad gratisan yang selama ini kita kenal berwarna jingga (orange), maka Wattpad Premium tampil beda dengan tema warna biru muda.

Dengan begitu, kayaknya nanti istilah 'dunia orange' nggak bakalan cocok lagi digunakan di Wattpad Premium version. Soalnya sudah beda warna. Padahal istilah tersebut sangat populer di kalangan pengguna Wattpad Indonesia. Mungkin akan berganti dengan istileh 'dunia blue'. Hehe.

Perbedaan selanjutnya ada pada kelebihan-kelebihan yang dimiliki Wattpad Premium.

Salah satu keunggulan Wattpad Premium adalah bersih dari iklan. Jadi cara menghilangkan iklan di Wattpad adalah dengan menggunakan yang versi Premium. Saat pengguna Wattpad Premium membuka aplikasi, mereka tidak akan diganggu oleh adanya iklan. Halaman sepenuhnya akan berisi cerita dan hal-hal yang berkaitan dengan cerita. Tidak ada iklan sama sekali. Sehingga bisa fokus membaca dan tidak perlu repot skip-skip iklan.

Keunggulan lain dari Wattpad Premium adalah tersedianya beberapa pilihan tema tampilan. Jadi tampilannya bisa diubah-ubah sesuai keinginan dan ketersediaan.

Itulah beberapa keunggulan Wattpad Premium. Selain dari yang sudah disebutkan itu, sampai saat ini tidak ada lagi perbedaannya. Entah nanti kalau aplikasi ini mengalami pengembangan lagi.

Lalu, berapa sih biaya menggunakan Wattpad Premium?

Jika berminat menggunakan Wattpad berbayar, teman-teman bisa memilih salah satu dari dua penawaran yang ditawarkan. Mau yang bulanan atau per tahun.

Wattpad go Premium

Untuk yang bulanan biayanya sebesar $ 5,99, yang kalau dirupiahkan sekitar Rp 80.000 per bulan. Sementara buat yang ingin langsung bayar setahun tarifnya adalah $ 59.99. Kira-kira Rp 811.000 per tahun.
Cara daftar atau menggunakan Wattpad Premium sangat mudah. Tinggal klik tombol bertuliskan Go Premium. Lalu pilih layanannya, mau yang per bulan atau per tahun. Sistem pembayarannya bisa melalui kartu kredit dan kartu debit, bisa juga dibayar menggunakan pulsa, dan juga dibayar tunai di Indomaret.

Berminat beralih ke Wattpad versi Premium?

Jangan Lewatkan

5 comments:

  1. saya malah baru tau ini wattpad T.T kudet sekali saya T.T

    emang kadang kalo kita udah jatuh cinta sama aplikasi, dan iklan ngeganggu wajib beli ya biar tetap nyaman pakai aplikasi tesebut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kita sama mas andie
      saya juga baru tau aplikasi wattpad
      tau whatshapp hehe

      Delete
  2. Yg premium biasanya memang lebih bnyak keunggulananya

    ReplyDelete
  3. Keren ulasannya mas, berarti kalau pakai versi premium lbh nyaman ya, karena tanpa iklan.

    Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci mengenai aplikasi wattpad ini. Saya yakin belum semua orang tahu, termasuk saya apa itu wattpad, gunanya untuk apa, dll.

    ReplyDelete
  4. Duh, masih cukup mahal juga sih kalau bayar langsung setahun. Apalagi kalau bayar per bulan itu. Tapi keren juga nih kayaknya

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.