Kenalkan, Atlantis Land, Wahana Paling Baru di Kenpark Surabaya

Atlantis Land Kenjeran Park Surabaya merupakan theme park kelas dunia yang dikonsep mirip Universal Studios Singapore (USS) dan Dinsneyland. -

Atlantis Land Wahana Baru di Pantai Ria KenjeranWahana Baru di Kenpark.

Sejatinya Atlantis Land belum resmi dibuka untuk umum. Sampai berita ini diturunkan, proyek yang didesain oleh arsitek asal Australia ini pembangunannya masih terus berlangsung. Untuk bagian depan sudah tampak sangat bagus. Namun saat mengintip ke dalam, akan terlihat kondisinya yang masih belum rapi.

Rencananya jika tidak ada halangan, Atlantis Land akan dibuka pada pertengahan tahun 2017 ini. Namun kalau melihat banyaknya wahana yang belum rampung, bisa saja molor hingga akhir tahun atau bahkan hingga tahun 2018 baru beroperasi.

Atlantis Land Wahana Baru di Pantai Ria Kenjeran
Gantengnya Jawa Timur. :D

Dibangun di atas tanah seluas 15 hektar, dan digadang-gadangkan bakal sekelas Universal Studio di Singapura, Atlantis Land telah menjadi destinasi wisata yang pembukaannya paling ditunggu-tunggu oleh warga Surabaya dan sekitarnya. Di tempat ini kabarnya akan berisi beraneka macam wahana permainan, kuliner, museum dan berbagai jenis pertunjukan.

Tapi kendati masih dalam masa pembangunan, setiap harinya halaman dan teras Atlantis Land sudah banyak dikunjungi orang. Termasuk aku, beberapa waktu lalu ketika jalan-jalan ke Pantai Ria Kenjeran, juga meluangkan waktu mampir ke tempat yang dari jauh terlihat bagaikan istana peri di negeri dongeng.

Istana Atlantis Land Kenpark Surabaya
Dari jauh mirip istana.

Saat sudah di dekat, Atlantis Land memang benar-benar seperti istana. Dinding depan bangunan utamanya berwarna biru laut bergaris-garis ombak putih. Di bagian atap ada ikon istana menjulang tinggi berwarna cokelat. Sementara di kanan dan kiri bangunan utama tadi, ada bangunan yang ornamen dindingnya bermotif belahan kayu.

Ornamen bangunan bermotif belahan kayu di Atlantis Land
Ornamen bangunan bermotif belahan kayu.

Kemudian di bagian halaman, ada kolam air mancur yang di tengah-tengahnya ada maskot Atlantis Land berupa patung raja kodok menunggangi raksasa kura-kura. Awalnya pas pandangan pertama, aku sempat suudzon itu adalah patung bebek karena posenya yang nungging. Terus gara-gara perutnya yang garis-garis kuning, sempat berubah pikiran bahwa itu bukan bebek, melainkan lebah madu.

Tapi setelah dilihat secara baik-baik dari depan, melihat jenggotnya yang panjang, memakai mahkota sambil mengacungkan senjata trisula, ternyata itu patung raja kodok. Patung tersebut merupakan simbol penahluk kerajaan laut. Sesuai dengan tema wisata yang nantinya akan ditawarkan di Atlantis Land, yaitu Adventure Kingdom.

Maskot Atlantis Land, Patung Raja Kodok Menaiki Raksasa Kura-kura
Maskotnya Atlantis Land dilihat dari belakang.

Di bagian depan kolam, ada wall of fame bertuliskan Atlantis Land. Untuk saat-saat ini, di sekitar patung raja kodok dan di depan tulisan Atlantis Land inilah yang paling sering digunakan untuk berfoto-foto oleh para pengunjung.

Apalagi kalau ke sini pada malam hari, kegiatan foto bisa semakin seru dengan adanya air mancur berwarna-warni. Air mancur tersebut memang hanya dihidupkan pada malam hari dari pukul 18.00 sampai 21.00 WIB.

Wall of Fame Atlantis Land Kenpark Surabaya
Lokasi foto paling hits di Atlantis Land

Kehadiran Atlantis Land ini tentu akan semakin memperbanyak pilihan destinasi saat berekreasi ke Kenpark. Melengkapi ikon-ikon yang sebelumnya sudah ada seperti Pagoda Tian Ti, Patung Dewi Kwan Im di Kelenteng Sanggar Agung, Patung Dewa Catur Muka (4 Wajah), Kya-Kya Sea, Side Kya-Kya 12 Shio, Waterpark Kenjeran dan lain sebagainya.

Dan dengan konsep wisata ala Universal Studio dan Disneyland, membuat kita tak perlu jauh-jauh lagi ke luar negeri jika ingin liburan theme park. Cukup ke Kenpark Surabaya, Jawa Timur, fasilitas hiburannya tak akan jauh berbeda. Kita tunggu saja. Semoga benar-benar coming soon di tahun 2017 ini.

Liburan ke Atlantis Land Surabaya

Namun meskipun belum beroperasi, tidak ada salahnya kalau teman-teman kebetulan ngetrip ke Surabaya mampir ke Atlantis Land. Mumpung masih gratis. Karena belum buka, informasi harga tiket masuk ke Atlantis Land juga belum ada. Happy Traveling.

Baca Juga: Serunya Menghabiskan Sore Di Surabaya North Quay (SNQ)

Jangan Lewatkan

11 comments:

  1. Emang kodok punya raja, bang?
    Kalo punya boleh tw g dimana letak kerajaannya?
    Udah berapa periode si raja kodok ini jadi raja?
    Trus kenapa raja kodoknya bisa nunggangin kura2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Niki..

      1. Punya.
      2. Cari aja di gugelmeps.
      3. Udah lama banget. Sekitar setengah periode presiden Soeharto.
      4. Karena BBM mahal.

      Delete
  2. o jadi belum beroprasi ya. mudahan aja segera beroprasi dan tetap terawat biar tetep endah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okay, Bung. Aamiiin. Jangan lupa datang nanti pas lounching. :)

      Delete
  3. promo gretongannya sampe kapan mas???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu juga. Mungkin sampai Atlantis Land resmi dibuka untuk masyarakat luas..

      Delete
  4. heeem yang di samping pake kerudung item tuh siapa ya,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemm.. Orangnya komen tepat di bawah komen sampeyan, Mas Trik Pos. Silakan dilihat-lihat identitasnya. :)

      Delete
  5. Kalau tahu ternyata belum dibuka, kemarin kesana bawa linggis =_=

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah. Aku bawa kok tapi kuumpetin aja biar aman...

      Delete

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.