Saatnya Memanfaatkan Dana THR Untuk Beli Gadget Impian

Menerima THR (Tunjangan Hari Raya) menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi kita karyawan muslim setiap hari lebaran Idul Fitri tiba. Kehadiran THR tentu sangat membantu kita dalam memenuhi berbagai kebutuhan yang pasti meningkat di setiap lebaran, belum lagi biasanya dibarengi pula dengan kenaikan harga-harga barang yang terkadang cukup signifikan.

Dana THR yang kita terima bisa kita gunakan untuk membeli tiket mudik, baju baru, kue lebaran, bayar zakat, beli petasan, biaya jalan-jalan mengisi libur lebaran dan berbagai kebutuhan hari raya lainnya. Juga bisa digunakan untuk melunasi hutang bagi yang memiliki hutang. Sementara bagi yang tidak punya utang, ada baiknya dana THR ditambahkan saja ke dalam tabungan.

Selain semua itu, tidak ada salahnya kita memanfaatkan uang THR untuk membeli gadget yang sudah lama diidam-idamkan. Misalnya sudah lama kita ingin memiliki kamera digital, namun selama ini kita merasa sayang jika membelinya menggunakan uang gaji atau mengambil dari tabungan. Nah momen penerimaan THR bisa menjadi kesempatan kita untuk membeli kamera tanpa mengusik uang gaji atau pun tabungan.

Kamera Canon EOS M10
Canon EOS M10

Meskipun bukan merupakan barang kebutuhan pokok, namun saat ini kamera sudah menjadi gadget impian bagi banyak orang terutama kalangan anak muda. Dengan kamera seseorang bisa mengabadikan momen-momen penting atau sekedar untuk memotret hal-hal unik yang tak sengaja kita jumpai. Apalagi buat yang suka traveling, pasti rasanya tidak afdol jika berwisata tanpa membawa kamera.

Kemudian buat yang aktif di jejaring sosial seperti Instagram, pasti ingin banget foto dan video yang dipajang di akunnya adalah yang terbaik. Untuk itu tentu dibutuhkan kamera canggih yang mampu menghasilkan gambar berkualitas bagus, bukan sekedar kamera ponsel biasa!

Selain untuk sekedar bersenang-senang, jika diseriusi memiliki kamera juga bisa menjadi sumber pemasukan yang tidak boleh disepelekan. Jaman sekarang semakin banyak profesi yang melibatkan kamera. Misalnya saja selebgram, blogger, youtuber atau sekedar membuka jasa persewaan kamera. Intinya, memiliki kamera itu menyenangkan dan bahkan menguntungkan.

Jika dulu hanya fotografer dan wartawan saja yang akrab dengan kamera, saat ini hampir semua kalangan bisa memiliki dan mengoperasikan kamera. Dimana-mana kita sudah biasa melihat orang-orang sedang asyik memotret, ibu-ibu mengalungi kamera mirrorless, bapak-bapak menenteng kamera DSLR, atau remaja-remaja memanggul tongsis kamera aksi.

Hal tersebut karena sekarang ini untuk memiliki kamera bukanlah perkara sulit. Kita tidak perlu repot-repot keliling dari toko kamera yang satu ke toko kamera yang lain. Kita bisa mencarinya lewat di situs-situs belanja online ternama yang sudah banyak di Indonesia. Bahkan sebelum memutuskan membeli, kita bisa memilih-milih kamera mana yang spesifikasinya cocok dengan yang kita butuhkan. Kita juga bisa membandingkan dulu harga-harga kamera dari beberapa toko online, sehingga akhirnya kita bisa mendapatkan harga yang paling murah.

Selain cara membelinya yang begitu mudah, harga kamera saat ini juga bisa dibilang cukup 'murah'. Kamera bukan lagi barang wah yang hanya mampu dibeli oleh kalangan atas saja. Lihat saja harga kamera Canon di berbagai toko online, masih sangat terjangkau dengan uang THR kita. Padahal kita semua tahu, Canon merupakan merek kamera ternama dan sudah terkenal sejak lama.

Salah satunya Canon EOS M10, kamera berjenis mirrorless ini harganya cuma kisaran 4 jutaan saja.

Kamera Mirrorless Canon EOS M10
Kamera Mirrorless Canon EOS M10

Untuk diketahui, kamera mirrorless sekarang ini semakin banyak digandrungi masyarakat. Pasalnya kamera jenis ini ukurannya lebih ringkas serta memiliki bobot yang lebih ringan dibanding kamera DSLR, sehingga praktis dibawa kemana-mana. Tapi jangan salah, walau kecil tapi kamera mirrorless tetap memiliki performa yang membanggakan dan bisa diandalkan. Seperti kamera Canon EOS M10 ini, meskipun berbody mungil, namun mampu menghasilkan foto dan video yang tidak kalah dengan kamera DSLR.

Jadi, buat yang sudah lama ingin memiliki kamera namun sayang jika belinya pakai uang gaji, bisa dicoba mengakalinya dengan menggunakan uang THR. Jika selama ini gaji bulanan sudah kita alokasikan untuk belanja keperluan sehari-hari, bayar macam-macam iuran, bayar angsuran dan juga ditabung. Maka tak ada salahnya kita memakai uang THR untuk memanjakan diri dengan membeli gadget idaman, sebagai hadiah untuk diri sendiri setelah 12 bulan bekerja. Sehingga nanti disaat libur lebaran usai, kita kembali bersemangat untuk berkerja lagi!

Penggemar Manchester United kalau pas lagi sering menang.

Jangan Lewatkan

2 komentar:

  1. Recommended nih kamera Canon mirrorles, praktis ukurannya buat nemenin travelling.

    BalasHapus
  2. Hasil fotonya pasti bakal keren banget kalau pas jalan2 difoto dengan kamera ini sambil pegang tutup lensanya. Kekinian ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.