Kamu Mahasiswa yang Ingin Memulai Bisnis Tanpa Modal? Berikut Ini Beberapa Bisnis yang Bisa Dicoba

Bagi para mahasiswa yang hidup di perantauan, menjadi mandiri merupakan suatu keharusan. Untuk bersikap mandiri, maka kamu harus siap dengan segala keterbatasan dan melakukan semuanya sendiri. Termasuk dalam hal keuangan dimana banyak mahasiswa yang hanya diberikan bekal secukupnya oleh orang tua untuk menjalani hidup di perantauan sehari-hari. Karena keterbatasan itulah, beberapa mahasiswa kesulitan untuk mengembangkan idenya dan berbisnis agar bisa mendapatkan pendapatan pribadi.

Bisnis Mahasiswa biar ga kekurangan uang saku

Tapi, tak perlu khawatir karena beberapa bisnis berikut ini bisa kamu lakukan tanpa menggunakan modal sekalipun.

Pre Order Baju

Buat para mahasiswa, berjualan baju jadi hal yang lumrah. Mulai dari baju kepanitiaan, baju almamater sampai brand sendiri jadi salah satu cara yang biasa ditempuh untuk mendapatkan uang tambahan. Tapi, kamu juga bisa memulai bisnis berjualan baju tanpa modal sekalipun dengan sistem pre order, dengan sistem tersebut kamu bisa mulai memproduksi sendiri baju yang ingin kamu jual. Nantinya, uang keuntungan dari penjualan baju tersebut biasa diolah kembali sebagai modal untuk memproduksi baju berikutnya.

Dropship

Semakin banyaknya orang yang tertarik untuk belanja online membuka peluang besar bagi para mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Selain menjadi penjual online dengan barang-barang sendiri, kamu juga bisa memulai bisnis tanpa modal dengan memanfaatkan platform ecommerce yang ada saat ini. Caranya, dengan menggunakan sistem dropship untuk mulai berjualan secara online.

Bisnis dropship pakaian impor keren

Sistem dropship merupakan sistem dimana kamu berperan sebagai pemasar produk yang ditawarkan oleh orang lain. Nantinya, kamu akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga barang-barang yang berhasil dijual. Sebagai dropshipper, kamu tidak perlu menyetok barang sehingga lebih efisien dan bisa dilakukan tanpa modal sekalipun.

Pakaian Bekas

Cara lain yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis tanpa modal yakni dengan cara menjual pakaian bekas. Kamu bisa bekerja sama dengan teman-teman yang memiliki pakaian sudah tak terpakai dan masih layak digunakan.

Barang bekas bagus dan murah

Dari barang-barang yang berhasil dijual, kamu bisa menerapkan sistem bagi hasil sehingga dapat menghasilkan keuntungan dan tidak menggunakan modal usaha sama sekali.

Penggemar Manchester United kalau pas lagi sering menang.

Jangan Lewatkan

6 komentar:

  1. Sayangnya gue udah bukan mahasiswa lagi. Tapi boleh juga sih dicoba ide bisnisnya. :)

    BalasHapus
  2. Saya lagi belajar tentang dropsip ,dan lagi mencari partner yang kira-kira produknya laku dijual.

    BalasHapus
  3. Pingin nyoba... Tapi masih belum ngerti cara penggunaannya gimana. Apakah seperti menjual barang biasanya di online shop gitu? Atau gimana ya heehe

    BalasHapus
  4. Drop ship lebih menguntungkan tapi harus pandai pandai memilih suplier

    BalasHapus
  5. Tentunya sebagai Mahasiswa, kita jangan terus mengandalkan orang tua. Perlu yang namanya kemandirian.

    BalasHapus
  6. pakaian bekas bagus..

    boleh buat untung yang banyak juga tu

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.