Berapa Jumlah Kalori Yang Dibutuhkan Untuk Diet?

Dalam menjalankan diet tak harus membatasi asupan makanan. Karena diet dengan cara membatasi asupan makanan justru akan membawa dampak buruk bagi kesehatan. Keinginan untuk menurunkan berat badan harus dibarengi dengan nutrisi yang baik dan mencukupi agar tubuh menjadi ideal.

Melakukan diet yang terlalu ketat sangat tidak disarankan, karena akan membatasi asupan nutrisi bagi tubuh. Oleh karena itu, jika kamu akan menjalankan program diet, kamu tetap harus memenuhi kebutuhan kalori yang cukup, jika sangat sedikit maka akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Timbangan diet

Lantas, berapa Jumlah Kalori Makanan Untuk Diet? Karena dalam melakukan program diet, bukan berarti kamu membatasi asupan makanan sama sekali, tapi harus membatasi asupan kalori bagi tubuh kamu.

Bagi wanita dan laki-laki membutuhkan asupan kalori yang berbeda-beda, untuk wanita asupan kaloririnya adalah 2000 kalori per hari, sedangkan untuk pria 2500 kalori per hari. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, maka idealnya kamu harus mengurangi kalori sebanyak 500 kalori setiap harinya. Sehingga, wanita membutuhkan 1500 kalori dan pria membutuhkan 2000 kalori per hari.

Dengan penurunan 500 kalori inilah, kamu dapat menurunkan berat badan sekitar 0,5 hingga 1 kg per minggu. Kamu bisa menargetkan berapa kilo berat badan yang akan kamu turunkan berdasarkan kalori yang dibutuhkan. Terkadang untuk menurunkan berat badan secara cepat, seseorang harus menjalankan diet yang cukup ketat, mengurangi asupan makanan yang memang dibutuhkan oleh tubuh.

Makanan yang cocok untuk diet

Jika kalori yang kamu butuhkan cukup, maka metabolisme tubuh kamu pun tidak akan terganggu, sehingga kamu pun akan mendapatkan tubuh ideal tapi asupan nutrisi pun tetao terpenuhi dengan baik. Untuk mengetahui seberapa minimal karoli yang harus kamu butuhkan saat menjalankan program diet sebaiknya konsultasikan dengan ahli gizi supaya kamu lebih tepat lagi menjalankan program diet tersebut.

Diet bukan hal yang biasa bagi sebagian orang, memiliki bobot tubuh berlebih bisa melakukan diet dengan cara mengurangi Makanan Berkalori Tinggi agar tubuh terlihat lebih ideal. Ketentuan khusus bagi pria dan wanita dalam memenuhi asupan kalori memang cukup berbeda, oleh karena itu kamu bisa berkonsultasi kepada dokter atau ahli gizi.

Penggemar Manchester United kalau pas lagi sering menang.

Jangan Lewatkan

0 komentar:

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.