Nyeri dan Pegal Pada Bahu? Begini Cara Mengatasinya

Apakah belakangan ini kamu sering merasakan pegal atau sakit pada bagian bahu? Jika iya, maka sangat tepat kalau kamu mengunjungi tulisan ini. Karena tulisan ini akan menginformasikan bagaimana cara praktis mengatasi rasa nyeri dan pegal di pundak. Tentunya rasa sakit atau pegal pada bahu bisa menghambat aktivitas sehari-hari kita ya, kan? Jangankan mau mengangkat benda-benda berat, sekedar mau melambaikan tangan ke orang yang lewat aja, sakitnya bukan main. Mau menyisir rambut sendiri juga, rasanya sangat sulit sekali untuk dilakukan. Pacar senderan di bahu juga rasanya pasti nggak nyaman. Pokoknya tersiksa deh.

Untuk itu, segera akhiri penderitaan kamu dengan menempelkan koyo pereda pegal pada bagian bahu kamu yang terasa sakit tersebut. Ada banyak sekali koyo yang tersebar di pasaran Indonesia, dan kamu bisa mendapatkan dengan mudah berbagai toko-toko terdekat ataupun di pusat perbelanjaan lainnya di kota kamu.

Nyeri dan Pegal di bahu

Untuk diketahui, penyebab utama dari munculnya rasa sakit di bahu adalah sebagai berikut ini:

1. Dislokasi

Bahu merupakan salah satu anggota tubuh yang sering mengalami dislokasi. Yang mana dislokasi ini merupakan suatu keadaan tulang terlepas keluar dari soket sendinya sendiri. Adapun penyebab terjadinya dislokasi ini adalah akibat dari menerima pukulan yang cukup kencang dan bisa juga terkena hantaman dari benda tumpul.

2. Posisi jatuh yang tidak sempurna

Mengalami posisi jatuh yang canggung, seperti terpeleset, jatuh dari kecelakan bermotor, ataupun mengalami cedera saat berolahraga tentunya bisa menjadi salah satu faktor penyebab nyeri pada bahu kamu. Meskipun terkadang tak akan terasa begitu sakit pada awalnya, namun jika rasa sakit pada bahu kamu tersebut tidak ditangani lebih lanjut, makas bisa saja berdampak parah ke depannya.

3. Terlalu banyak beban pada bahu

Dengan terlalu sering membawa tas yang berat ataupun terlalu sering melakukan pekerjaan yang berat seperti mencangkul, memikul ataupun membawa beban berat, tentunya bisa membuat nyeri pada bahu kamu yang begitu luar biasa. Untuk itu ada baiknya kamu membatasi beban pada bahu kamu, karena ditakutkan bahu kamu akan mengalami radang ataupun bengkak.

Koyo Hansaplast untuk obat nyeri dan pegal di bahu

Dan sebagai bentuk pengobatan yang cukup ampuh bilamana suatu saat nanti kamu merasakan nyeri otot pada bahu ini adalah dengan menempelkan koyo sachet dari merek Hansaplast. Yang mana koyo dari Hansaplast ini merupakan koyo berfungsi untuk nyeri dan pegal yang sangat baik.

Penggemar Manchester United kalau pas lagi sering menang.

Jangan Lewatkan

2 komentar:

  1. Saya pernah jatuh dari sepeda trus bahu kanan terkena dislokasi, ya ampun rasanya sakit luar biasa. Bengkaknya sampai ke ujung-ujung jari

    BalasHapus
  2. Saya sering pegal bahu, karena pakai messenger bag plus bawa laptop.. kerasa banget dah tu..

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.