Manfaat Mengikuti Komunitas Parenting Untuk Kesehatan Mental Orang Tua Baru

Memiliki anak merupakan anugerah, semua orang pasti bahagia. Namun tidak selamanya memiliki anak banyak hal yang menyenangkannya, pasti ada hal yang bisa membuat kita marah, sedih bahkan stress. Biasanya terjadi pada orang tua baru.

Oleh karena itu, disarankan Anda, para orang tua baru, mengikuti komunitas parenting baik itu online atau offline. Manfaatnya banyak, salah satunya bisa bertukar pikiran atau informasi kecil seperti deterjen untuk baju bayi yang berkualitas baik hingga harga produk Sleek Baby, bahkan bertukar informasi mengenai psikolog anak yang bisa mengawasi tumbuh kembang anak dengan baik.

Foto bayi imut dan lucu

Selain itu Anda bisa mencoba mencari komuitas orangtua baru atau ibu-ibu baru yang mana mereka memiliki kasus yang sama dengan Anda yaitu baru saja menjadi orangtua. Tentu saja dengan berkumpul bersama mereka yang senasib dengan Anda akan memberikan kenyaman tersendiri. Anda bisa saling berbagi mengenai masalah mengurusi bayi yang sedang Anda alami atau saling berbagi tips mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perawatan bayi.

Jika Anda tidak ada waktu untuk perkumpulan seperti itu Anda bisa menanyakan berbagai hal kepada orangtua Anda jika Anda ketika menghadapi kesulitan selama merawat bayi. Orantua Anda tentu saja sudah memiliki pengalaman lebih banyak sehingga mereka merupakan orang tepat untuk dijadikan tempat bertanya. Cobalah untuk mendengarkan dan melihat cara-cara atau tips-tips yang mereka ajarkan dengan baik.

Intinya hindari berperan sendiri mengikuti perkembangan bayi anda memang mengasyikan dan membanggakan akan tetapi apabila hanya berperan sendiri merupakan kesalahan bagi anda sebagai orang tua baru. Libatkan peranan ayah dan pengasuh sehingga dapat merasakan tanggung jawab. Berikan waktu ayahnya untuk mengendong atau mengganti popok sehingga dapat memperat bonding bayi dan ayah. Atau anda juga bisa berbagi asuh dengan mertua atau orang tua anda sendiri. hal ini baik agar bayi juga bisa mengenal orang lain selain anda dan anda pun tidak terlalu lelah mengurusnya.

Penggemar Manchester United kalau pas lagi sering menang.

Jangan Lewatkan

0 komentar:

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.