Solusi Cepat dan Tepat Atasi Dehidrasi Saat Diare

Beragam suku dan agama yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, membuat negara ini memiliki keanekaragaman kuliner yang selalu dapat memanjakan lidah setiap penikmatnya. Mulai dari ragam makanan dan minuman manis, asam, hingga makanan dan minuman dengan rasa pedas khas masing-masing daerah. Banyaknya pilihan kuliner di negeri ini menjadikan masyarakatnya tak bosan berkunjung ke berbagai daerah untuk menjajal setiap kuliner unggulannya masing-masing.

Sakit Diare

Menjajal beragam penganan nusantara memang menyenangkan, namun jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan kesehatan lambung Anda saat akan memilih menu makanan. Jangan sampai akibat terlalu terlena dalam menikmati santapan yang tersaji begitu menggoda di atas meja membuat Anda melupakan batasan asupan makanan pedas, asam, atau makanan manis yang masuk ke dalam tubuh. Alih-alih merasakan puas usai menyantap makanan, bisa jadi malah menyebabkan lambung terasa perih, atau parahnya dapat memicu diare akibat salah makan.

Diare yang timbul akibat salah makan biasanya akan berlangsung selama satu atau tiga hari. Hal ini tentu akan mengganggu aktivitas harian Anda. Maka untuk mempercepat kesembuhan diare, sebaiknya segera mengkonsumsi obat diare sesuai dengan resep dokter. Hal ini penting karena diare yang dibiarkan terlalu lama juga akan berakibat lebih buruk bagi kesehatan tubuh, atau bahkan berakibat pada kematian.

Air putih bening banget dalam gelas

Selain dengan mengkonsumsi obat diare, sangat dianjurkan untuk menambah asupan air mineral lebih banyak dari biasanya. Supaya penyerapan cairan bisa lebih optimal, Anda dapat mengganti asupan air mineral dengan air alkali. Air alkali terbaik mengandung pH 8 di dalamnya yang dapat membantu mengoptimalkan kinerja seluruh organ dalam tubuh.

Selain dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh yang banyak terbuang selama diare, manfaat air mineral ph 8 lainnya adalah kemampuannya dalam mengeluarkan racun yang telah terlanjur mengendap di dalam tubuh. Racun-racun penyebab diare akan lebih cepat dikeluarkan melalui usus, sehingga diare dapat sembuh lebih cepat. Dengan keluarnya racun dalam tubuh, tentunya akan membuat kondisi tubuh selalu prima dan sehat jika dikonsumsi secara rutin setiap harinya.

Penggemar Manchester United kalau pas lagi sering menang.

Jangan Lewatkan

0 komentar:

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.