Beberapa Alasan yang Membuat Aku Ingin Menonton Film 99 Nama Cinta

Aku termasuk orang yang sangat selektif sebelum memutuskan menonton sebuah film di bioskop terutama film Indonesia. Bukan karena nggak cinta atau nggak mendukung film dalam negeri, tapi memang pernah beberapa kali dikecewakan oleh film tanah air. Dari mulai yang tak sesuai ekspektasi, sampai yang memang jelek banget penggarapannya. Jelas aku nggak ikhlas menghabiskan uang sekitar 80k untuk membeli tiket, minuman dan snack hanya untuk menyaksikan film yang tidak berkesan bahkan biasa saja.

Makanya aku jadi begitu selektif dalam urusan menonton film. Bahkan sejak jauh hari sebelum film dirilis di bioskop aku sudah sedikit cari-cari informasi. Siapa sutradaranya, siapa penulis skenarionya, bagaimana promonya, seperti apa trailernya, bagaimana antusias publik terhadap film itu, serta tentunya siapa saja aktor dan aktris yang terlibat dalam film tersebut.

Talia dan Kiblat dalam 99 Nama Cinta

Talia & Kiblat. Source: @film_99namacinta

Kalau sebuah film digarap oleh sutradara dan penulis berpengalaman, dibintangi oleh artis-artis ternama, trailernya menarik, apalagi kalau genre-nya sesuai dengan seleraku, dijamin aku nggak akan ragu lagi untuk menonton film tersebut. Contohnya Film 99 Nama Cinta. Film yang bakal tayang serentak di bioskop tanah air mulai 14 November 2019 ini, sudah masuk dalam list film yang akan aku tonton bulan depan. Bahkan bisa dibilang aku sudah tidak sabar untuk menonton film tersebut.

Ada beberapa hal yang bikin aku nafsu banget pengen nonton film 99 Nama Cinta ini. Pertama adalah genre-nya. Dalam memilih tontonan di bioskop, aku paling menghindari film horror dan thriller yang terlalu banyak adegan sadisnya, serta film action yang lebih mengutamakan adegan gelut ketimbang kedalaman cerita.

Sementara genre film kesukaanku adalah komedi, sci-fi, adventure, romance, sejarah dan religi. Nah, film 99 Nama Cinta ini, walaupun genrenya religi, namun dari berbagai informasi yang aku baca, juga ada unsur romance dan komedinya. Dan itu berarti, beberapa genre favoritku ada dalam satu film sekaligus. Makanya aku kudu musti harus wajib nonton film tersebut.

Kedua, mereka yang bermain dalam film 99 Nama Cinta benar-benar aktor dan aktris ternama tanah air yang tidak perlu diperdebatkan lagi skill aktingnya. Di posisi pemeran utama wanita ada Acha Septriasa, yang beradu akting dengan pemeran utama pria yaitu Deva Mahenra. Jelas pasangan yang cocok banget mereka dalam film ini. Kebetulan sudah lama juga nggak melihat Acha Septriasa main film.

Official Poster Resmi Film 99 Nama Cinta
Official Poster Film 99 Nama Cinta

Didukung pula oleh artis-artis kenamaan lainnya seperti Donny Damara, Ira Wibowo, Roby Purba, Adinda Thomas dan Susan Sameh. Ada juga hijaber asal negeri ginseng Ayana Moon, yang membuat film 99 Nama Cinta jadi ada sentuhan Korea-koreanya gitu. Selain itu juga diramaikan dua pemain film pendatang baru yaitu Chiki Fawzi dan Dzawin Nur.

Ketiga, trailernya sangat menarik dan sukses bikin aku penasaran ingin menonton filmnya. Dalam trailer tersebut tampak Acha Septriasa (Talia) yang berperan menjadi seorang presenter gossip TV swasta dan Deva Mahenra (Kiblat) berperan sebagai seorang guru agama. Salut sama Deva Mahenra, yang terlihat cocok banget dengan perannya apalagi pas pakai peci dan berkalung sorban, benar-benar bisa persis plek kek ustadz.

Chiki Fawzi juga, meski baru pertama kali main film tapi aktingnya sangat menarik. Dan tak cuma aktingnya saja, fashion hijab Chiki Fawzi yang berperan sebagai Husna ini juga terlihat imut dan lucu. Kayaknya bakal jadi tren dan diikuti oleh para ukhti nih nanti setelah filmnya tayang. Kalau penasaran, silahkan tonton saja trailernya dengan cara Klik Di Sini.

Dan yang keempat, yang merupakan motivasi terbesar saya untuk menonton Film 99 Nama Cinta ini ialah karena adanya Dzawin Nur. Aku termasuk penggemarnya sejak dia ikut kompetisi stand up comedy di sebuah TV swasta. Sudah cukup lama aku mengikuti sosial medianya dan menonton video-videonya di YouTube terutama video-video pendakian gunung. Suka dengan pola pikir, gaya bicara serta kata-kata recehnya. Makanya ketika dia memajang poster resmi Film 99 Nama Cinta di Instagram dan mengumumkan kalau dia bermain dalam film tersebut, aku surprise banget dan langsung punya niat menonton filmnya.

Dalam film yang digarap Garin Nugroho dan Danial Rifki ini, Dzawin berperan sebagai ustadz Bambu, dan tentunya ini cocok banget dengan latar belakang Dzawin yang memang seorang santri dan pernah bertahun-tahun mondok di pesantren.


Dilihat dari trailer di atas, akting Dzawin juga bagus meski ini merupakan film pertamanya. Dan sepertinya, dialah yang memberikan sentuhan-sentuhan komedi dalam film 99 Nama Cinta ini. Kita tunggu saja 14 November nanti. Jangan lupa nonton, selain pesan religinya dapet banget, tapi juga sekaligus sangat menghibur.

Penggemar Manchester United kalau pas lagi sering menang.

Jangan Lewatkan

4 komentar:

  1. Saya termasuk juga paling selektif urusan film.
    Harus benar-benar film yang bermutu
    Wah saya kok jadi tertarik juga nih

    BalasHapus
  2. Lagi banyak banget yang bahas film ini. Kayaknya bagus yah filmnya.

    BalasHapus
  3. jadi pengen nonton liat trilernya

    BalasHapus
  4. Ahhhh aku jadi penasaran ama actingnya Ayana Moonnya itu Mba. Cantik nggak ya? Hihihi

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.