Tips Mengakhiri Haid Dengan Cepat

Pasti akan ada momen (terjadi sesekali) di mana tanggal berlibur, hari ke pantai, atau acara khusus yang bertepatan dengan waktu haid Anda. Sakit perut saat haid apakah berbahaya bila sampai mengganggu rencana Anda mungkin patut diberi pereda nyeri haid. Namun, daripada membiarkan haid membatalkan rencana Anda, mungkin ada cara lain dengan mengakhiri proses menstruasi lebih cepat dan mengurangi jumlah hari dalam siklus menstruasi Anda.

Tips Mengakhiri Haid Dengan Cepat

Lamanya menstruasi bervariasi dari wanita ke wanita dan dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk stres, indeks massa tubuh, dan hormon. Periode rata-rata dapat berlangsung dari dua hingga tujuh hari, meskipun beberapa wanita memiliki periode yang lebih lama. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengakhiri haid lebih cepat. Beberapa di antaranya aman dilakukan setiap bulan, tetapi yang lain membutuhkan moderasi atau persetujuan dokter.


  • 1. Menggunakan Pil KB


Pil KB dan suntikan KB dapat digunakan untuk mengatur siklus Anda. Pengendalian kelahiran hormon juga dapat mengurangi kram dan memperpendek jumlah hari Anda menstruasi setiap bulan. Jika Anda baru memulai kontrasepsi hormonal, mungkin perlu beberapa bulan sebelum menstruasi menjadi lebih singkat. Pil dan suntikan KB tersedia hanya dengan resep dokter. Konsultasikan dengan dokter pil mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


  • 2. Bercinta


Memiliki orgasme, baik melalui hubungan intim atau masturbasi, dapat mengurangi kram dan aliran menstruasi. Ini karena orgasme menghasilkan kontraksi otot rahim, yang membantu memindahkan darah menstruasi dari uterus. Kontraksi ini membantu rahim menumpahkan darah lebih cepat.


  • 3. Berolahraga Secara Teratur


Berolahraga tidak hanya meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga membantu meringankan aliran menstruasi Anda. Ini juga dapat mengurangi jumlah hari Anda mengalami menstruasi. Berolahraga juga dapat mengurangi retensi air, yang dapat meredakan kembung dan mengurangi kram.

Mengakhiri menstruasi lebih cepat sesekali bukanlah masalah besar, jika Anda melakukannya dengan aman. Jika Anda ingin memangkas beberapa hari dari menstruasi Anda karena nampaknya lebih lama dari yang Anda kira setiap bulan, segera konsultasikan dengan dokter.

Penggemar Manchester United kalau pas lagi sering menang.

Jangan Lewatkan

0 komentar:

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.