Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Waspadai, Infertilitas Pada Pria Bisa Disebabkan Oleh Hal-hal Ini!

Setidaknya ada sekitar 30 persen kasus infertilitas yang disebabkan oleh kaum adam atau pria, sehingga menyebabkan mereka tidak kunjung mendapatkan buah hati. Namun jangan khawatir karena sebenarnya tetap ada pengobatan infertilitas pria dengan cara tradisional maupun modern saat ini, sehingga keinginan untuk segera memiliki momongan nantinya juga bisa segera terwujud. Memang pada dasarnya memeriksa kesuburan ini sangat penting dilakukan oleh pria ataupun wanita yang ingin memprogram kehamilan, karena bisa jadi salah satunya atau mungkin kedua-duanyalah yang bermasalah dengan kesuburan.

pengobatan infertilitas pria

Pada pria sendiri kemungkinan terjadinya infertilitas ini bisa karena berbagai macam faktor, diantaranya adalah:
  1. Gangguan hormonal, nyatanya ini adalah kondisi yang paling sering terjadi dimana nantinya dapat menganggu kualitas sperma yang diproduksi, misalnya adalah hipotiroid, hiperprolaktinemia sampai dengan panhipopituitarisme. Kondisi-kondisi semacam ini akan menyebabkan pria kesulitan untuk mendapatkan buah hati.
  2. Gangguan fisik, gangguan yang terjadi pada fisik kenyataannya juga bisa menyebabkan pria mengalami infertilitas, karena memang dapat menganggu proses produksi sperma, hal ini dapat dilihat dari rendahnya jumlah sperma yang diproduksi, maupun juga bentuk hingga ukuran sperma yang tidak normal.
  3. Terjadinya gangguan kombinasi fisik dan juga psikologis, seperti diantaranya adalah impotensi yang terjadi karena pria tersebut tengah stress, mengalami rasa cemas hingga rendahnya rasa percaya diri, maupun juga bisa disebabkan oleh ejakulasi dini sampai dnegan inkompetensi ejakulasi.
  4. Terkena penyakit tertentu, penyebab ketidaksuburan ini juga dapat dipicu ketika seorang pria menderita penyakit-penyakit tertentu seperti diantaranya adalah kanker dan juga tumor. Kedua jenis penyakit ini dapat menyebabkan gangguan pada kelenjar yang melepaskan hormon reproduksi.
Patut untuk diketahui bahwa semakin bertambahnya usia bahkan juga kebiasaan kurang sehat seperti merokok hingga suka minum minuman beralkohol juga bisa memicu infertilitas pria. Anda yang mengalami kondisi semacam ini masih mungkin untuk mendapatkan momongan dengan beberapa program kehamilan, konsultasikan saja di Bocah Indonesia, langsung klik disini.

Posting Komentar untuk " Waspadai, Infertilitas Pada Pria Bisa Disebabkan Oleh Hal-hal Ini! "

Berlangganan via Email