Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beberapa Wahana Di Jakarta Sea Aquarium

Sebagai ibukota negara, Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Sehingga tidak aneh kalau banyak orang-orang terutama dari daerah-daerah yang datang ke Jakarta untuk mengundi nasib. Terlepas dari itu, Jakarta juga memiliki berbagai tempat-tempat wisata modern yang bisa anda kunjungi, salah satunya adalah Jakarta Sea Aquarium.

Jakarta Sea Aquarium merupakan tempat wisata Jakarta modern yang memadukan keanekaragaman hayati dengan kecanggihan teknologi yang sangat menakjubkan. Dimana, di tempat wisata ini akan mengenalkan berbagai macam satwa air yang memiliki 600 satwa lebih dan masing-masing satwa tersebut memiliki keunikannya sendiri. Jakarta Aquarium ini dibangun di pusat perbelanjaan Neo SOHO yang memiliki luas sekitar 7.000 m2 dan mulai beroperasi pada bulan Maret 2017 yang lalu.

Jakarta Sea Aquarium
 
Berikut beberapa wahana Di Jakarta Sea Aquarium :

1. Biota Laut


Di tempat wisata ini akan dipamerkan berbagai biota laut, seperti pinguin, hiu kerang blacktip, kepiting kelapa, landak malaya, gurita raksasa pasifik, ikan pari tutul, dan lain sebagainya.

2. Touch Pool


Di tempat ini para pengunjung bisa memiliki kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan satwa air melalui wahana Touch Poll atau kolam sentuh. Dimana pengunjung bisa memasukkan tangannya ke dalam kolam untuk menyentuh berbagai macam satwa air. Dengan syarat tangan pengunjung tersebut harus bersih supaya kolam tidak terkontaminasi dengan virus atau bakteri yang ada di tangan.

Namun pengunjung tidak boleh terlalu lama menyentuh satwa apalagi sampai mengangkatnya. Bahkan pengunjung juga tidak diperkenankan untuk memasukkan makanan atau benda apapun ke dalam kolam. Jadi, intinya para pengunjung hanya diperkenankan menyentuh satwa laut dalam jangka waktu yang singkat saja.

3. Atraksi dan Pertunjukkan Satwa Air


Di Jakarta Sea Aquarium ini juga para pengunjung bisa menikmati berbagai macam atraksi serta pertunjukkan satwa laut yang disediakan oleh pihak pengelola guna menghibur para pengunjung yang datang.

4. Diving with Shark


Untuk yang hobi diving, para pengunjung juga bisa menyelam bersama ikan hiu karang dan dapatkan sensasi tersendiri saat menyelam bersama hiu yang tentunya akan bisa memompa adrenalin. Walaupun begitu, wahana yang menantang ini justru paling banyak disukai oleh pengunjung.

5. Seatrekking


Perlu diketahui bahwa Seatrekking ini merupakan sebuah kolam selam dengan kedalaman sedang yang diisi dengan berbagai macam ikan hias. Keamanannya sangat terjaga, karena menyelam disini akan dipandu dengan instruktur yang berpengalaman dan memakai seperangkat pakaian selam lengkap dengan tabung oksigennya.

6. Pearl of The South Sea


Di wahana ini para pengunjung akan disajikan dengan pertunjukkan teater yang berjudul Mutiara di Laut Selatan yang diadopsi dari cerita rakyat jaman dahulu kala.

7. Aquatrekking


Aquatrekking ini merupakan aktifitas berjalan-jalan di bawah laut. Di wahana ini para pengunjung bisa melihat keseharian berang-berang yang lucu dan menggemaskan.

8. Pingoo


Pingoo ini merupakan sebuah restoran yang ada di area Jakarta Aquarium. Dimana , restoran ini akan menyediakan berbagai macam makanan yang berkonsep laut ditambah saat anda menikmatinya anda juga bisa melihat pingui yang sangat lucu.

Lokasi Jakarta Aquarium


Neo SOHO Floor LG 101-LGM 101, Jalan Letjen S. Parman No.28 Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, RT 03/05, Tj.Duren Selatan, Kota Jakarta Barat.

Jam Operasional


Jam operasional Jakarta Aquarium adalah setiap hari Senin-Minggu, mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Nah, bagi kamu yang sudah berliburan di Jakarta. Jangan lupa juga pesan tiket pesawat jakarta medan untuk pulang. Atau kamu mau liburan ke tempat lain?

Posting Komentar untuk "Beberapa Wahana Di Jakarta Sea Aquarium"

Berlangganan via Email