Makanan Yang Baik Untuk Mencegah Virus Corona

sarapan sehat nutify
Foto: gonutify.com
Pandemi virus corona di Indonesia memang belum menunjukkan penurunan kurva kasus terjangkit. Angka kasus terinfeksi semakin meningkat setiap harinya. Hal ini menunjukkan, jika pembatasan skala bersosial besar atau PSBB masih harus selalu diterapkan sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Penting dari kita sebagai masyarakat untuk mengetahui langkah-langkah preventif agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona ini. Salah satunya adalah dengan #dirumahaja dan juga menerapkan physical distancing apabila memang terpaksa keluar rumah. Tidak lupa juga untuk mengenakan masker dan selalu membawa hand sanitizer untuk tetap menjaga kebersihan. Disamping itu, kita juga perlu mengonsumsi makanan sehat untuk mencegah virus corona. Apa yang kita makan memang akan sangat berpengaruh terhadap imunitas tubuh kita. 

Makanan Untuk Mencegah Virus Corona


Virus ini memang belum ditemukan vaksin atau obatnya. Namun, bukan berarti kita tidak bisa mencegahnya. Virus yang menyerang saluran pernapasan ini bisa dilawan dan hilang dengan sendirinya dari tubuh kita asalkan kita memiliki imunitas tubuh yang kuat. Maka dari itu, virus yang satu ini memang rentan terhadap para lansia yang memang secara umur, imunitas tubuhnya sudah menurun. Asupan sehari-hari kita menjadi penting ketika pandemi ini menyerang hampir seluruh negara yang ada di dunia. Makanan yang sehat dan juga pola hidup sehat menjadi kunci utama selama belum ditemukannya vaksin untuk menangkal virus corona ini. Kira-kira ada apa saja ya makanan untuk mencegah virus corona? Simak ulasannya berikut ini

1. Ikan Berlemak


Sudah bukan rahasia lagi jika lemak ikan itu lebih bermanfaat dibandingkan dengan lemak-lemak pada daging yang lainnya. Lemak ikan jelas lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi bagi tubuh manusia. Nutrisi dari daging ikan itu sendiri juga baik untuk imunitas tubuh kita dalam melawan berbagai macam penyakit. Terdapat kandungan asam lemak omega-3, omega 9, dan juga omega 6 yang dapat membantu mengurangi gejala sindrom metabolik. Selain itu, kandungan ini juga baik untuk melawan radang dan juga penyakit autoimun. 

AHA (American Heart Association) menganjurkan untuk mengonsumsi ikan berlemak kira-kira dua porsi selama satu minggu. Porsi sekali makan kira-kira 80 gram saja agar tidak berlebihan. Ada beberapa jenis ikan berlemak yang bagus untuk mencegah virus corona, yaitu ikan salmon, sarden, mackerel, herring, dan juga ikan tuna. 

2. Kacang Almond


Kacang almond juga sangatlah bermanfaat untuk imunitas tubuh. Kandungan Magnesium, Vitmain E, Zinc, Copper, Omega-3, dan lain-lainnya, mampu meningkatkan imunitas tubuh kita. Rasanya juga gurih dan manis, baik dimakan mentah saja ataupun dipanggang. Mengonsumsi almond setiap hari tentu baik untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. 
kumpulan produk
Foto: gonutify.com
Jika bingung di mana beli kacang almond, silahkan kunjungi website Nutify Indonesia di www.gonutify.com. Dapatkan berbagai macam produk almond terbaik tanpa adanya tambahan bahan kimia atau MSG. Salah satu varian rasanya adalah Nutify Almond Gourmet Garlic & Sea Salt. Gurih dari almond dipadukan dengan asinnya Sea Salt membuat siapa pun yang mengonsumsinya akan ketagihan. Dalam satu kemasan ini, kandungan gizi dan nutrisinya sudah terukur dengan jelas. Maka dari itu, aman dikonsumsi untuk siapa saja termasuk oleh ibu hamil. 


3. Sayur Bayam


Selanjutnya adalah sayur bayam. Bayam mengandung banyak vitamin dan juga antioksidan yang baik untuk mencegah virus corona. Selain tinggi serat dan juga antioksidan, bayam juga rendah akan kalori dan juga lemak. Sayur yang satu ini juga mudah untuk diolah ke dalam berbagai jenis masakan. 

Jika teratur mengonsumsi sayur bayam, maka imunitas tubuh kita akan meningkat dan tentunya dapat mencegah virus corona itu sendiri. 

4. Jahe


Selanjutnya adalah jahe. Rempah yang satu ini, memang sering dijadikan sebagai olahan minuman tradisional di Indonesia. Salah satunya, adalah Wedang Jahe. Rasanya yang sedikit pedas dan juga hangat di perut ini ternyata baik untuk mencegah virus corona. Jahe dipercaya dapat mengurangi peradangan di dalam tubuh serta dapat menurunkan kolesterol. Kandungan yang terdapat dalam jahe, yaitu curcumin juga bisa ditemukan pada temulawak dan kunyit, yang memang dipercaya sebagai rempah yang mampu mencegah virus corona.

5. Bawang Putih


Bawang putih juga sempat heboh dan dikaitkan dengan rempah yang dapat mencegah virus corona. Hal ini memang ada benarnya, dikarenakan ada senyawa aliicin yang dapat melawan pilek dan juga beberapa infeksi lainnya. Bawang putih memiliki khasiat antibakteri dan juga antivirus yang dapat memperkuat imunitas tubuh. 

Ada juga beberapa senyawa lainnya. seperti seng, fosfor, kalsium, dan juga pottasium yang dapat membantu memperkuat sistem pernapasan dan dapat menambah sel darah putih yang ada di dalam tubuh. 

Masih banyak juga makanan lainnya, seperti brokoli dan buah citrus, yang kaya akan kandungan vitamin C dan baik untuk mencegah virus. Selalu konsumsi makanan yang sehat selama pandemi ini agar kita dijauhi dari COVID-19. Tetap aman dengan #dirumahaja dan jangan lupa juga diimbangi dengan olahraga ringan yang teratur.

Belum ada Komentar untuk "Makanan Yang Baik Untuk Mencegah Virus Corona"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel