Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Sedap, Dijamin Ampuh!

Cara Efektif Menghilangkan Bau Badan

Ada beberapa kebiasaan sederhana yang ternyata bisa dijadikan cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap bagi kamu yang mengalami persoalan tersebut. Kebiasaan-kebiasaan ini asalkan dilaksanakan secara rutin dan teratur, dijamin akan membuat kamu terhindar dari ancaman bau badan, sehingga kamu akan percaya diri bergaul di tengah masyarakat, nongkrong bareng teman-teman, ataupun pedekate dengan gebetan.

Karena tidak bisa dipungkiri, bau badan yang menyengat bisa merusak rasa pede seseorang. Membuat males keluar bertemu orang-orang. Khawatir aroma tubuhnya bikin orang-orang tidak nyaman. Ini bagi yang menyadarinya. Pasalnya ada juga orang yang tetap beredar kemana-mana karena merasa bau badannya baik-baik saja, padahal aslinya asem banget!

Makanya jika sudah sering ada teman yang protes atau mengeluh dengan aroma tubuh kamu, atau mereka tampak tersiksa menahan napas setiap di dekat kamu, kamu harus segera mencari cara menghilangkan bau badan, sebelum mereka yang mengalah menjauhimu.

Berikut ini aku bagikan tips dan cara sederhana menghilangkan sekaligus mencegah bau badan.


1. Mandi Secara Teratur


Jika ingin terhindar dari bau badan, wajib hukumnya bagi kamu untuk mandi setidaknya satu hari sekali. Apalagi kita tinggal di daerah tropis dengan cuacanya sering panas, sebaiknya mandi dilakukan teratur dua kali sehari. Pagi hari sebelum bekerja, dan sore atau malam hari setelah beraktivitas.

Kelenjar keringat yang melekat pada kulit terlalu lama misalnya sampai berjam-jam, akan menyebabkan bakteri berkembang biak dengan cepat, sehingga akhirnya membuat badan menjadi berbau tidak sedap. Nah dengan mandi, akan membersihkan keringat serta mengurangi jumlah bakteri penyebab bau badan yang menempel di kulit.

2. Gunakan Sabun Mandi


Aroma tidak sedap dari badan biasanya bersumber dari kumpulan mikroorganisme yang berkembang biak pada lapisan kulit luar, maka untuk membasminya kamu musti menggunakan sabun pada saat mandi. Jangan cuma byar-byur siram-siram doang. Bila perlu gunakan sabun mandi khusus yang dapat membantu mengatasi bau badan. Misalnya sabun mandi cair Lifebuoy Lemon Fresh dan Cool Fresh. Varian sabun Lifebuoy satu ini memiliki aroma lemon serta kandungan menthol, sehingga selain ampuh membasmi kuman penyebab bau badan, juga akan memberikan kesegaran yang tahan lama.

3. Keringkan Badan


Setelah mandi, tubuh harus dilap menggunakan handuk bersih sampai kering. Terutama area-area tubuh yang sering menjadi sumber utama bau badan seperti selangkangan dan ketiak, harus dikeringkan hingga benar-benar kering. Jika tidak, sisa-sisa air yang mengendap bisa menyebabkan tumbuhnya jamur, yang akhirnya bisa menyebabkan bau badan bahkan penyakit kulit seperti panu dan kurap.

4. Pakai Deodorant


Memakai deodorant menjadi cara yang paling banyak dilakukan orang untuk mengusir bau badan. Cara ini memang cukup manjur. Namun pastikan kulit ketiak kamu sudah benar-benar kering sebelum diolesi maupun disemprot deodorant. Jika ketek masih basah, bergabungnya sisa-sisa air dengan partikel kimia deodoran, akan membuat daerah ketiak terasa lebih lembab. Sehingga deodoran tidak akan maksimal dalam menghilangkan bau badan. Bahkan justru bisa membuat ketiak gatal dan tetap bau.

Deodoran untuk Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Sedap

Dan agar penggunaan deodoran semakin efektif, sebaiknya cukur bulu ketek kamu secara rutin. Bulu ketiak yang panjang dan tebal, akan membuat area ketiak menjadi lembab, dan menjadi tempat favorit bakteri penyebab bau badan berkembang biak.

5. Pakai Pakaian yang Bersih


Gunakan pakaian yang bersih. Tentunya akan percuma saja walau sudah mandi pakai sabun wangi dan ketiak sudah disemprot deodorant, jika kamu malah memakai baju yang sudah kotor atau sudah dipakai berkali-kali. Bakteri, kotoran dan keringat mengering di pakaian yang dipakai berulang kali tersebut, pastinya akan membuat badan kamu tetap bau.

Untuk pakaian luar, tidak harus mengenakan baju sekali ganti. Bisa dua atau tiga kali yang penting masih bersih dan bukan bekas dipakai untuk aktivitas yang berat. Akan tetapi untuk pakaian dalam kayak singlet, celana dalam dan bra, memang sebaiknya satu kali pakai lalu cuci.


6. Pilih-pilih Makanan


Agar kamu benar-benar terhindar dari bau badan, selain melakukan kebiasaan-kebiasan di atas, kamu juga harus memperhatikan faktor makanan. Hindari makanan-makanan yang bisa memicu bau badan tidak sedap seperti bawang-bawangan, kacang-kacangan, telur, daging merah, kari, makanan cepat saji serta makanan dengan jumlah merica yang banyak.

Sebaiknya banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau. Sayuran-sayuran hijau itu kaya akan klorofil yang bisa menjadi deodorant alami, sehingga ampuh meredam bau badan.


7. Rajin Minum Air Putih


Air putih memang sangat bermanfaat bagi kesehatan, termasuk untuk menghilangkan bau badan. Hal ini berkaitan dengan salah satu sumber bau badan, yaitu dari kelenjar keringat yang tersumbat oleh pori-pori yang mengecil. Ketika pori-pori mengecil, udara yang harusnya dikeluarkan dari tubuh terjebak di dalam lapisan kulit, membuatnya jadi lembab dan menjadi sarang bakteri penyebab bau badan.

Dengan banyak minum air putih, proses berkeringat bisa lebih lancar, dampaknya bakteri-bakteri yang ada pada pori juga akan keluar terusir dari tubuh. Maka dari itu, untuk mencegah badan minumlah minimal 8 gelas air putih dalam sehari. Serta menghindari minuman yang mengandung kafein dan alkohol secara berlebihan.

Itu tadi beberapa cara efektif menghilangkan sekaligus mencegah bau badan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan informasi tersebut. Dan jangan lupa bagikan artikel ini lewat sosial media Facebook, Twitter dan juga WhatsApp, agar teman-teman kamu yang aroma badannya tidak sedap mengetahui tips kece ini.

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Sedap, Dijamin Ampuh!"

Berlangganan via Email