Widget HTML #1

Kenali Pilihan Bahan Bakar Sewa Genset dan Kelebihannya

Generator set atau genset menjadi solusi pengadaan listrik jangka pendek hingga jangka panjang yang sangat handal bagi berbagai perusahaan dan industri di tanah air. Jasa rental genset di Sewatama telah membantu banyak perusahaan dan industri dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan dalam waktu cepat dan berkapasitas besar. Dari sekian banyak jenis bahan bakar genset yang ada di pasaran, Sewatama menggunakan genset dengan bahan bakar gas, diesel dan juga dual fuel. 

Rental genset terbaik di Sewatama
Source: PT Sumberdaya Sewatama

Perbedaan Bahan Bakar untuk Genset dari Sewatama 


Generator set yang ada di Sewatama sejauh ini menggunakan tiga pilihan bahan bakar yakni gas, diesel dan dual fuel. Seperti apakah perbedaan antara ketiga jenis bahan bakar untuk generator set ini? Simak ulasannya berikut. 

1. Generator Set Diesel 


Mesin genset berbahan bakar diesel adalah salah satu yang tertua dan banyak digunakan di berbagai industri. Genset diesel menggunakan solar sebagai bahan bakarnya. Solar akan diubah menjadi energi mekanik untuk kemudian diubah menjadi energi listrik. Kelebihan genset diesel adalah efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi serta lebih tahan lama. 

Bahan bakar solar juga termasuk murah sehingga tidak memakan banyak biaya. Namun sejak beberapa tahun yang lalu, Sewatama berkomitmen untuk mengganti penggunaan solar dengan bahan bakar B20. Tujuannya adalah mendukung pengurangan bahan bakar impor yang merupakan program pemerintah. 

2. Generator Set Gas 


Genset dari bahan bakar gas termasuk genset generasi terbaru yang ditujukan untuk mengurangi pemborosan penggunaan bahan bakar bensin. Ada berbagai kelebihan yang dimiliki oleh genset bahan bakar gas dibandingkan solar yakni emisi yang lebih rendah serta lebih aman untuk digunakan. 

3. Generator Set Dual Fuel 


Genset dual fuel merupakan kombinasi antara bahan bakar gas dan diesel. 

Produk Sewatama telah lebih dari 27 tahun memberikan solusi penyediaan listrik untuk berbagai daerah di pelosok nusantara. Seluruh peralatan yang digunakan oleh Sewatama telah diuji kualitasnya secara berkala untuk memastikan agar Anda hanya mendapatkan yang terbaik saja. PT Sumberdaya Sewatama terus meningkatkan pelayanan jasa kelistrikan agar dapat menjangkau lebih banyak daerah pelosok negeri.

Posting Komentar untuk "Kenali Pilihan Bahan Bakar Sewa Genset dan Kelebihannya "