Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Asuransi Jiwa yang Paling Diminati di Indonesia

Asuransi Jiwa yang Paling Diminati di Indonesia
Asuransi jiwa adalah produk keuangan yang membayar kita atau tanggungan kita sejumlah uang baik setelah periode yang ditentukan atau setelah kematian kita, tergantung pada masalahnya. Hidup itu indah, tetapi juga tidak pasti. Apa pun yang kita lakukan, betapapun cerdas dan kerasnya kita bekerja, kita tidak pernah yakin apa yang ada dalam hidup untuk kita. Karena itu penting agar kita tidak membiarkan apa pun terjadi secara kebetulan, terutama untuk memiliki asuransi jiwa murni pilihan terbaik. 

Karena kematian adalah satu-satunya hal yang pasti dalam kehidupan, selain dari pajak, kita bisa membayar untuk mengasuransikannya terlebih dahulu. Tapi apakah kamu tahu macam asuransi jiwa yang diminati banyak orang sekarang ini? Jika belum mungkin kamu akan mendapatkan jawabannya disini. Tahu macam asuransi jiwa yang diminati sekarang ini bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilih asuransi jiwa. Berikut ini penjelasan beberapa asuransi jiwa : 

1. Asuransi Term Life (berjangka) 

Asuransi term life akan memberikan perlindungan kepada kita dengan jangka waktu yang telah ditentukan. Asuransi jenis ini memiliki jangka waktu biasanya 5, 15 atau 20 tahun. Premi yang dibayarkan juga murah dan tetap. Asuransi term life ini sangat cocok bagi kita yang menginginkan perlindungan bagi hidup kita tapi kita hanya memiliki kemampuan finansial yang terbatas. 

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari asuransi term life ini adalah kita bisa menentukan besarnya premi yang akan kita bayarkan yang bisa menyesuaikan keadaan kita dan uang pertanggungan nya memiliki nilai yang cukup besar. Tapi jika kita tidak memiliki masalah seperti sakit/meninggal dunia sampai kontrak itu selesai maka uang preminya akan hangus. Karena hal ini tidak banyak masyarakat yang berminat membelinya. 

2. Asuransi Whole Life (seumur hidup) 

Asuransi jiwa whole life akan melindungi kita seumur hidup, beberapa asuransi akan melindungi sampai umur 100 tahun. Manfaat dari asuransi ini bisa lebih dari sekedar perlindungan karena bisa dijadikan tabungan jangka panjang apalagi jika kita tidak mempunyai tanggungan. Premi untuk asuransi ini lebih mahal dan bisa dua kali lipat dari premi asuransi term life. Tapi yang menarik kita tidak akan kehilangan uang premi saat kontrak kita dengan asuransinya selesai. Jadi kita masih bisa mendapatkan uang tunai saat kontrak selesai. 

3. Asuransi Dwiguna (endowment) 

Asuransi dwiguna ini adalah asuransi yang memiliki manfaat double yaitu perlindungan dan tabungan. Asuransi dwiguna ini keluarga kita akan bisa menerima manfaat uang pertanggungan saat kita meninggal dunia pada masa tertentu sesuai dengan kebijakan polis dan kita juga bisa menarik uang polis asuransi di waktu tertentu saat kontraknya belum berakhir jika kita membutuhkan uang. 

Untuk lebih memastikan ketersediaan dana pendidikan bagi anak, atau untuk dana pensiun yang lebih banyak atau bisa juga untuk dana darurat di masa depan adalah alasan mengapa banyak orang berminat untuk membeli asuransi dwiguna ini. Besarnya manfaat yang didapatkan dari asuransi dwiguna ini juga tak lepas dari nilai preminya yang cukup besar bahkan bisa sampai jutaan rupiah. Jadi paling banyak orang-orang dari kalangan menengah ke atas yang berminat membelinya. 

4. Asuransi Unit Link 

Asuransi dengan double manfaat sepertinya menjadi tren sekarang ini. Asuransi unit link menjadi salah satu macam asuransi jiwa yang diminati banyak orang. Mengapa? Satu, karena manfaat yang didapatkan yaitu proteksi dan investasi. Dua, jumlah premi yang harus dibayarkan jauh lebih murah dari asuransi dwiguna yang juga memberikan manfaat double. Tiga, bunga yang cukup tinggi tiap tahunnya bisa menjanjikan hasil investasi yang lumayan besar. Jika kamu ingin berinvestasi tapi masih belum mengerti bagaimana investasi itu maka membeli asuransi unit link ini yang paling cocok. 

Dari penjelasan pengertian asuransi jiwa kelompok yang ada di Indonesia ini maka bisa dilihat bahwa macam asuransi yang diminati banyak orang adalah asuransi jiwa unit link. Masyarakat pasti selalu berharap lebih tentang hal-hal yang berbau investasi. Apalagi instrumen investasinya bisa kita pilih seperti deposito, saham atau surat berharga. Maka dari itu asuransi unit link tetap tumbuh dan terus berkembang dari hari ke hari. Menurut data bahkan setengah dari total premi di asuransi jiwa berasal dari asuransi jiwa unit link.

Posting Komentar untuk "Asuransi Jiwa yang Paling Diminati di Indonesia"

Berlangganan via Email