Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Sukses Ikut Seleksi Wawancara Lowongan Bank BCA sebagai Teller

Tips Sukses Ikut Seleksi Wawancara Lowongan Kerja di Bank BCA
Sumber: riausky.com

Bekerja di bank menjadi sebuah ketertarikan tersendiri bagi para pencari kerja. Alasannya beragam mulai dari kesejahteraan dalam hal gaji, berbagai tunjangan, pengalaman hingga peluang karir. Sehingga tidak heran, jika banyak fresh graduate maupun calon profesional ikut melamar lowongan bank BCA. 

Tetapi untuk bisa meraih semua benefit tersebut juga tidaklah mudah. Di mana para calon kandidat terpilih diharuskan berhasil melewati berbagai rintangan selama tahap seleksi. Mengingat performa BCA yang kian berkembang sebagai salah satu bank swasta terbesar. Demi meningkatkan performanya, kini BCA membuka lowongan bank BCA untuk posisi Teller

Teller adalah posisi Frontliner di BCA yang berhubungan langsung dengan nasabah. BCA mengharuskan pelamar yang berhasil di tahap sebelumnya untuk melakukan wawancara kerja. Dalam prosesnya, pelamar akan diberikan beberapa pertanyaan yang biasanya terkesan menjebak. Nah, untuk bisa sukses saat wawancara lowongan kerja bank BCA, kamu bisa menjawab pertanyaan seperti berikut.

Menjawab Pertanyaan Wawancara Lowongan Bank BCA sebagai Teller

Wawancara menjadi salah satu tahapan seleksi sebelum calon pelamar diterima sebagai kandidat terbaik. Agar sukses wawancara lowongan bank BCA, beberapa tips menjawab pertanyaan ini!

1. Besarnya Gaji yang Diinginkan

Ketika ditanya mengenai gaji, pastikan kamu langsung menjawab dengan nominal angka atau gaji yang diinginkan. Jangan terlalu bertele-tele memberikan angka yang kamu harapkan saat tahap wawancara lowongan kerja bank BCA. Tapi pastikan kamu sudah tahu berapa standar gaji posisi Teller di perusahaan BCA.

2. Kekurangan yang Dimiliki

Jika ditanyakan mengenai kekurangan yang dimiliki, kamu harus menjawabnya dengan jujur. Hindari menjawab bahwa kamu tidak memiliki kekurangan. Lebih baik jawablah apa kekuranganmu tersebut, kamu juga harus menyertakan bahwa kamu sudah berusaha mengatasi kekurangan yang dimiliki. Sehingga pihak perusahaan akan melihat upayamu menjadi pribadi yang lebih baik, begitu pula saat nanti diterima lowongan kerja di bank BCA.

3. Pencapaian 5 Tahun Ke Depan

Menjawab pertanyaan yang satu ini, sebaiknya jawablah secara tegas dan tidak bertele-tele. Pihak BCA akan memprioritaskan calon pencari kerja yang memiliki tujuan jelas di masa depan, termasuk memberi benefit bagi perusahaan. Hindari jawaban seperti kamu ingin berbisnis atau mendapatkan pekerjaan di luar perbankan. Lebih baik buatlah jawaban seperti peningkatan karir di dunia perbankan melalui lowongan bank BCA, dll.

4. Alasan Berhenti dari Perusahaan Sebelumnya

Para pelamar lowongan kerja di bank BCA seringkali melakukan kesalahan saat memberikan jawaban mengenai alasan tersebut. Intinya, jangan memberikan jawaban yang terkesan menjelek-jelekkan perusahaan tempatmu bekerja sebelumnya. Kamu bisa menjawab dengan habis masa kontrak, ingin meningkatkan karir di BCA dan sebagainya.

Teller memang menjadi salah satu posisi yang begitu diminati para pelamar lowongan bank BCA. Oleh karenanya, proses seleksi dilakukan secara ketat demi mendapatkan calon kandidat terbaik. Memberikan jawaban terbaik saat wawancara bisa menjadi salah satu peluang agar kamu bisa diterima.

1 komentar untuk "Tips Sukses Ikut Seleksi Wawancara Lowongan Bank BCA sebagai Teller"

Berlangganan via Email