Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah 4 Cara Memilih Supplier Saat Belanja Grosir Online

Cara Memilih Supplier Saat Belanja Grosir Online
sumber: sunchila.com

Berbisnis saat ini menjadi salah satu usaha yang dilakukan oleh banyak orang. Saat Anda berbisnis, tentunya Anda akan membutuhkan supplier, baik itu supplier barang jadi atau pun supplier produk bahan yang dibutuhkan untuk membuat produk sendiri. Di era yang sudah serba online ini, berbelanja grosir online bisa menjadi pilihan untuk bisnis Anda.

4 Tips Mencari dan Memilih Supplier

Dalam mendukung bisnis yang akan dijalankan, Anda tidak boleh sembarangan memilih supplier, terutama supplier online. Memilih belanja grosir online bisa menjadi pilihan karena cukup banyak keuntungan, misalnya mendapatkan promo atau gratis ongkos kirim. Agar tidak tertipu, inilah 4 tips memilih supplier toko online terpercaya.

1. Sering Berkunjung ke Bazar dan Pameran Bisnis

Bazaar dan pameran merupakan acara yang dilakukan oleh para pebisnis untuk memperkenalkan produknya secara nyata. Meskipun acara ini dilakukan secara offline, tetapi banyak yang memiliki website resmi untuk produknya. Anda bisa membuat kerja sama yang dilanjutkan dengan cara online setelah melihat produknya dalam bentuk nyata.

2. Mencari Supplier Melalui Marketplace

Salah satu cara mudah untuk memilih supplier yaitu dengan mengunjungi marketplace. Di sini, menjadi tempat berkumpulnya para pedagang, dropshipper, reseller, distributor, grosir, produsen tangan pertama, atau pun importir. Anda bisa mengecek langsung kualitas produk dengan melihat review yang ada untuk belanja grosir online.

Di market place, Anda bisa melihat banyak supplier toko distributor yang ada dan mengecek kualitas produk dengan biaya yang murah. Tidak mengeluarkan biaya transportasi dan cukup bermodalkan kuota internet.

3. Melalui Forum Bisnis atau Komunitas Online

Sumber lain untuk memilih supplier online yaitu dengan mengikuti forum bisnis online. Terlihat dari nama komunitasnya saja sudah jelas Anda akan mendapatkan referensi supplier online yang bagus dan terpercaya.

Tidak hanya info tentang supplier, Anda pun akan mendapatkan berbagai ilmu lainnya seputar bisnis. Misalnya cara memilih supplier, hal apa yang harus disiapkan sebelum berbinis, atau pun mengajukan pertanyaan yang Anda miliki untuk menjadi pebisnis yang sukses.

4. Mengecek Kualitas Toko

Selain melihat kualitas produk dari review para pembeli, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan ketika memilih supplier untuk belanja grosir online. Hal yang harus dilakukan yaitu di antaranya alamat dan kontak toko yang jelas, feedback, ketersediaan barang di toko, dan pastikan kondisi produk yang bagus.

Selain itu, kecepatan pengiriman barang, peraturan toko, dan waktu terakhir login pun harus diperhatikan. Mencari supplier atau agen grosir yang terpercaya menjadi sebuah keharusan jika bisnis yang dijalankan ingin terus berkembang.

Di era digital ini sangat mudah untuk mencari supplier, tetapi tidak semua supplier yang ditemukan terpercaya. Bahkan tidak jarang terjadinya penipuan. Ladara bisa menjadi salah satu referensi tempat belanja grosir online untuk bisnis Anda.


Referensi:

https://www.jurnal.id/id/blog/tips-mencari-supplier/

https://www.sunchila.com/blog/cari-barang-grosir-impor/

https://trikbisnisonline.com/tahukah-anda-ini-dia-cara-mencari-supplier-yang-baik.html

2 komentar untuk "Inilah 4 Cara Memilih Supplier Saat Belanja Grosir Online"

  1. Barusan liat web nya Lidara ini, promising banget, barangnya banyak!

    BalasHapus

Berlangganan via Email