Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lowongan Bank BCA: Peluang Beasiswa untuk Lulusan SMA

Lowongan Bank BCA
Sumber gambar dari ift.tt

Banyak yang beranggapan bahwa berkarir di dunia perbankan adalah awal kemapanan. Sebab itulah banyak yang mengincar lowongan kerja bank dan salah satunya lowongan Bank BCA. Bukan tanpa alasan, sebab beragam fasilitas dan tunjangannya amat menggiurkan.

Bagi mereka yang berpengalaman atau minimal bergelar sarjana, tidak akan terlalu sulit untuk menggapainya. Namun bagaimana dengan pencari kerja dengan ijazah SMK atau SMA? Bukankah mereka juga pantas untuk memperbaiki nasibnya? Lowongan kerja Bank BCA juga membuka peluang kerja bagi lulusan SMA.

Persyaratan Lowongan Kerja Bank BCA Untuk Lulusan SMA

Bank BCA yang sudah beroperasi lebih dari 60 tahun lamanya, menjadi bank swasta terbesar di Indonesia. Memberi solusi tepat bagi masalah financial Anda dengan pelayanan yang ramah juga bersahabat.

Dengan reputasi yang dimiliki, tidak heran jika lowongan kerja di Bank BCA selalu banyak diminati. Bukan rahasia lagi jika tunjangan juga fasilitas bagi karyawannya amat sepadan. Selain itu jenjang karirnya juga amat menjanjikan.

Selain itu, lowongan kerja Bank BCA juga memberi kesempatan bagi lulusan SMK/SMA untuk mengembangkan kemampuannya. Hal ini difasilitasi dengan adanya beasiswa pendidikan akuntansi, perbankan juga teknik informatika bagi mereka. Berikut ini syarat juga manfaat dari program beasiswa Lowongan Bank BCA.

1. Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP)

Program pendidikan ini berlangsung dalam waktu 30 bulan. Dimana proses belajar tidak hanya di kelas yang ada pada BCA Learning Institute, tetapi juga job training di unit kerja BCA. Para peserta didik tidak hanya diajarkan pengetahuan tentang bisnis, tetapi juga soft skill seperti team work, perencanaan keuangan, kepemimpinan dan pembentukan karakter.

Meski program ini tidak memiliki ikatan dinas, lulusan dari program ini berkesempatan untuk bergabung di BCA. Sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan kemampuan yang sudah dipelajarinya. Berikut ini syarat untuk mengikuti program pendidikan ini:

  • WNI
  • Lulusan SMA/SMK atau bisa juga siswa-siswi kelas XII SMA/SMK
  • Batas maksimal usia adalah 19 tahun
  • Rata-rata nilai rapor kelas IX-XII min. 7,50
  • Untuk lulusan SMA jurusan IPA-IPS dengan nilai rata-rata matematika 7,50. Sedangkan untuk lulusan SMK maka nilai minimal yang sama untuk nilai produktifnya
  • Tidak terlibat narkoba maupun tindak kriminal lainnya
  • Lolos seleksi masuk

Adapun tahapan seleksi masuk yang harus dilalui, yaitu:

  • Seleksi 1 untuk administrasi
  • Seleksi 2 untuk online tes
  • Seleksi 3 tes psikologi
  • Seleksi 4 wawancara
  • Seleksi 5 tes kesehatan

2. Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI)

Program pendidikan ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki minat di bidang teknik informatika. Sama seperti PPBP, pembelajaran program pendidikan ini juga berlangsung selama 30 bulan. Kegiatan pembelajaran dilaksanakan dengan komprehensif.

Syarat untuk mengikuti program ini pun juga sama dengan PPBP. Begitu pula dengan kesempatan untuk bisa bergabung dan mengisi lowongan kerja di Bank BCA.

Program beasiswa BCA merupakan salah satu dari program corporate social responsibility. Dimana bermaksud mengembangkan potensi siswa berprestasi agar dapat bergabung dengan lowongan Bank BCA di kemudian hari. Dengan begitu, lulusan SMA/SMK juga bisa meniti karir yang lebih baik untuk masa depannya.

2 komentar untuk "Lowongan Bank BCA: Peluang Beasiswa untuk Lulusan SMA"

  1. Boleh dibilang ni strategi BBCA ngasih CSR dalam bentuk beasiswa, cerdas banget emang..

    BalasHapus
  2. Waduh batas usianya maksimal 19 tahun ya, padahal mau ngasih tahu ponakan kalo ada lowongan kerja di BCA, tapi sayangnya usianya sudah 20 tahun.

    BalasHapus

Berlangganan via Email