Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Bubur Jagung Yang Enak

Cara Membuat Bubur Jagung Yang Enak

Bubur di Indonesia ini banyak sekali. Jika bubur di negara lain hanya ada bubur dari beras atau nasi. Maka bubur di Indonesia sendiri, ada yang dari jagung. Pernahkah anda makan bubur jagung? Jagung memiliki rasa yang manis sehingga enak sekali disantap dalam keadaan menjadi bubur. Bubur jagung sendiri membuatnya mudah sekali jadi anda tidak usah membelinya. Bahan yang dibutuhkan juga mudah kecuali jika anda ingin tambahan topping lainnya. Seperti cara membuat bubur jagung berikut ini yang enak.

Bubur Jagung Original

Bubur jagung yang pertama ini adalah bubur jagung original. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat bubur jagung original adalah jagung 4 buah, santan instan 1 bungkus, air kurang lebih 700 ml, daun pandan 2 lembar, gula pasir 6 sendok makan dan garam.

Anda pipil dahulu jagungnya dengan pisau dan sisihkan. Setelah itu siapkan blender dan blender jagungnya. Tidak semua jagung diblender ya, sisakan sedikit saja. Kemudian anda masak jagungnya dengan air dan masukkan juga yang sisa pipilan jagung tadi. Rebus jagunya hingga matang. Jangan lupa tambahkan daun pandan, santan kelapa dan gula pasirnya. Berikan sedikit garamnya. Nah aduk-aduk dan sajikan selagi hangat.

Bubur Jagung Keju

Cara membuat bubur jagung selanjutnya adalah yang diberikan keju. Bahan-bahan yang diperlukan adalah jagung 5 buah, santan kelapa 75 ml, air, gula putih 7 sendok makan, garam dan keju cheddar. Siapkan juga 2 lembar daun pandannya.

Caranya adalah dengan memipil jagungnya dan kemudian masukkan pada blendernya. Setelah itu anda didihkan jagungnya dengan memasukkan juga santan kelapa, dan gula putihnya. Jangan lupa berikan sejumput garam. Aduk-aduk lagi. Kemudian masukkan kejunya. Kejunya jangan lupa diparut dahulu. Setelah itu sisa kejunya masukkan menjadi topping ketika disantap.

Bubur Jagung Gula Merah

Gula merah biasanya digunakan untuk membuat bubur kacang ijo dan bubur candil. Nah, kali ini kita akan campur dengan bubur jagung. Bahan yang diperlukan adalah jagung manis 4 buah, santan kara 1 bungkus, gula merah 4 buah, daun pandan 4 lembar, dan garam.

Bahan yang pertama anda olah adalah jagungnya dengan dipipil dan haluskan. Haluskan dengan blender dan kemudian taruh dipanci dan masukkan air sedikit saja. Setelah itu anda tambahkan gula merahnya dan garam. Kemudian aduk-aduk hingga rata. Setelah itu masukkan santannnya. Aduk-aduk dengan api kecilnya. Jangan sampai santannya pecah. Daun pandan masukkan dan setelah itu angkat dan sajikan.

Bubur Jagung Dengan Mutiara

Resep selanjutnya yang akan dibuat adalah bubur jagung Mutiara. Bahan yang dibutuhkan adalah jagung 5 buah, santan kelapa 1 setengah bungkus, kental manis 2 bungkus, gula pasir 4 sendok makan. Siapkan juga bubur Mutiara yang bisa anda beli di pasar. Daun pandan 3 lembar.

Pipil jagung dan blender hingga halus. Setelah itu masak dengan santan kelapanya. Masukkan bubur mutiaranya. Tambahkan kental manis dan gula. Daun pandan juga dimasukkan ke dalamnya. Aduk-aduk hingga matang. Untuk mutiaranya pastikan sudah matang jadi jangan masak dengan api besar jika tidak mau gosong. Setelah itu anda angkat dan taburkan keju di atasnya agar lebih enak. Jika anda ingin makan dengan es batu. Dinginkan dahulu bar ditambah es batu balok 4 buah atau 5 buah.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bubur Jagung Yang Enak"

Berlangganan via Email