Widget HTML #1

Bahasa Inggris Spasi yang Bisa Mempengaruhi Maknanya

Bahasa Inggris spasi ternyata bisa mempengaruhi maknanya, lho! Jadi dalam bahasa Inggris ada kata yang pengucapannya sama tapi ternyata jika dituliskan memiliki sedikit perbedaan dan hal yang membedakan itu adalah adanya spasi.

Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui perbedaan kata-kata dalam bahasa Inggris yang dipengaruhi spasi. Sebab salah tulis saja, maka akan berbeda artinya. Kira-kira apa saja sih kata-kata yang dipengaruhi dengan spasi dan mengubah maknanya?

Kata dalam Bahasa Inggris yang Berbeda Makna Karena Ada Spasi

Kata Dalam Bahasa Inggris yang Beda Artinya Jika Diberi Spasi


       1. Maybe dan May Be

Fakta yang perlu Anda ketahui dari kata maybe dan may be adalah keduanya memiliki arti yang sama sehingga membuatnya lebih sulit untuk dibedakan. May be adalah kata kerja, frasa “may be” akan selalu mengubah kata benda. Beberapa contoh kalimat dengan menggunakan “may be” adalah:

Dina may be at the office tonight.

Sementara “maybe” sendiri menunjukkan kata keterangan yang artinya adalah mungkin. Bahasa Inggris menggunakan banyak kata majemuk seperti may be, atau menggabungkan dua kata kerja berbeda yang, ketika ditempatkan bersama-sama, biasanya menyampaikan arti yang berbeda dari kata kerja saat berdiri sendiri.


      2. Anytime dan Any Time

Tidak mengherankan jika penulis mengalami kebingungan antara istilah any time dan anytime. Dalam percakapan sehari-hari, kedua istilah ini dapat dipertukarkan karena hampir tidak dapat dibedakan. Namun, dalam bahasa sastra, keduanya memiliki makna yang berbeda, dan hal itu juga berlaku dalam penulisan akademis.

“Anytime” adalah kata keterangan yang artinya kapan saja. “Anytime” dapat digunakan dengan cara yang sama seperti “whenever”. Sebagai contoh “Anytime is oke for me.” Sementara bahasa Inggris spasi “any time” berfungsi sebagai kata keterangan. Kata keterangan “any” bertindak sebagai pengubah kata benda “time”. Sebagai contoh “Yuda cannot find any time to play.”

Ketika dua kata ini disatukan, maka akan berubah menjadi kata baru dengan arti dan penggunaan yang berbeda. Bagaimana, masihkah Anda bingung memahaminya?

Jangan bingung dan pusing, Anda bisa kok mempelajari perbedaan penggunaan spasi ini dengan mendaftarkan diri ikut kursus EF English Center. Yuk, join pendaftarannya segera!

Posting Komentar untuk "Bahasa Inggris Spasi yang Bisa Mempengaruhi Maknanya"