Widget HTML #1

Manfaat dan Pentingnya Souvenir Dalam Sebuah Perusahaan

suvenir perusahaan Pertamina

Membagi-bagikan souvenir merupakan hal yang lazim dilakukan oleh banyak perusahaan di jaman sekarang ini. Baik itu berupa souvenir satuan seperti tumbler, tas, pulpen, sticky note, flashdisk, jam meja, kalender, payung, t-shirt, mug, maupun hampers yang di dalamnya berisi beberapa hadiah sekaligus.

Pemberian souvenir tidak sebatas hanya dari pemilik perusahaan untuk klien dan para karyawan, namun bisa kepada masyarakat luas sebagai strategi promosi, dan bisa juga kepada para pelanggan sebagai bonus dari pembelian.

Tak jarang ada perusahaan yang menyediakan anggaran khusus untuk pengaadaan souvenir. Hal ini karena bagi-bagi souvenir telah memberikan dampak yang cukup positif bagi perusahaan. Nah, berikut beberapa manfaat dan pentingnya souvenir dalam sebuah perusahaan.

Sebagai Sarana Promosi

Memberikan souvenir bisa menjadi sarana promosi yang cukup efektif untuk produk baru dari sebuah perusahaan. Dengan mencantumkan nama dan gambar produk di souvenir-souvenir yang sering digunakan di tempat umum, misalnya topi, tas, payung, kaos, cangkir, tumbler dan beberapa souvenir tahan lama lainnya, secara otomatis akan banyak orang yang mengetahui kehadiran produk baru tersebut ketika souvenirnya dipakai. Terlebih jika desain souvenirnya keren serta dilengkapi dengan tagline yang menarik perhatian, tentu hal ini dapat membuat calon konsumen penasaran untuk mencoba produk tersebut.

Selain ampuh, promo melalui media souvenir ini juga bisa dibilang promosi jangka panjang yang bisa bertahan hingga bertahun-tahun kemudian. Selama souvenirnya belum rusak serta masih sering digunakan, maka merek produk yang tertera di souvenir akan terus dilihat oleh para target pasar produk Anda. Bandingkan misalnya dengan beriklan di sosial media, yang mana dalam beberapa hari saja sudah tenggelam tidak terlihat lagi.

Menjadikan Pelanggan Tetap

Ini penting sekali. Perusahaan sesekali perlu memberikan souvenir ataupun merchandise gratis kepada para konsumen sebagai tanda terima kasih karena telah memilih produk dari perusahaan Anda.

Pelanggan-pelanggan yang memperoleh souvenir pasti akan merasa spesial dan pastinya merasa sangat dihargai. Sehingga mereka tidak akan berpikir untuk berpaling ke produk lain. Justru akan menjadi pelanggan setia bagi produk Anda. Dan ketika semakin banyak pelanggan tetap, tentu omset penjualan dari perusahaan Anda akan stabil bahkan meningkat.

Untuk Kenang-kenangan yang Berkesan Bagi Klien

Membina hubungan baik dengan klien ataupun rekan bisnis tentu menjadi hal sangat penting bagi setiap perusahaan. Dengan menjaga hubungan baik, akan memudahkan perusahaan jika sewaktu-waktu ingin bekerjasama kembali dengan klien tersebut.

Salah satu cara agar hubungan baik dengan mitra bisnis senantiasa terjaga ialah dengan memberikan souvenir perusahaan ketika ada klien yang datang berkunjung. Atau ketika klien menghadiri undangan seminar di perusahaan Anda, Anda bisa memberikan souvenir sebagai cenderamata dan wujud rasa terima kasih karena telah menyediakan waktunya untuk datang.

Bentuk Apresiasi Kepada Karyawan

Souvenir tidak hanya diberikan untuk pihak luar dari perusahaan. Di saat-saat tertentu, perusahaan juga sangat disarankan memberikan souvenir untuk orang dalam perusahaan alias para karyawan sebagai bentuk penghargaan. Misalnya ketika acara ulang tahun perusahaan, di perayaan-perayaan hari besar nasional atau keagamaan, sehabis rapat tahunan, dan pada momen-momen penting perusahaan lainnya.

Memberikan souvenir kantor kepada karyawan akan membuat hubungan batin antara pekerja dengan perusahaan semakin dekat. Para karyawan yang mendapat hadiah akan merasa sangat dihargai keberadaannya, yang pada akhirnya muncul perasaan bangga menjadi bagian dari perusahaan. Dan apabila karyawan bangga dengan perusahaan tempatnya bekerja, maka kinerjanya akan selalu baik dan penuh loyalitas.

Sementara bagi Anda pemilik perusahaan, citra Anda sebagai atasan juga akan semakin positif. Anda akan semakin dihormati karena dianggap memiliki perhatian yang cukup terhadap para karyawan.

Seperti itulah beberapa manfaat dan arti pentingnya souvenir dalam sebuah perusahaan. Nah bagi Anda pemilik perusahaan yang barangkali sedang bingung mencari souvenir kantor terbaik untuk kolega ataupun karyawan Anda, Anda bisa coba memesannya di Studiokado!

Studiokado memiliki koleksi souvenir yang ekslusif dan kekinian yang tinggal Anda pilih mana yang Anda sukai. Selain souvenir yang sudah tersedia, Anda juga bisa berkonsultasi dengan pihak Studiokado untuk merancang bentuk souvenir terbaik sesuai keinginan Anda sendiri. Misalnya mau ditambah logo, gambar, tagline, dan tulisan-tulisan yang semakin menarik perhatian. Pemesanan bisa dilakukan secara online, dan siap dikirim ke seluruh wilayah Indonesia bahkan hingga ke daerah-daerah terpencil.

Kemudian bagi Anda pemimpin perusahaan yang mungkin memiliki banyak kesibukan, sehingga tidak sempat mencari souvenir sendiri. Atau kalaupun sempat, ada kekhawatiran souvenir yang Anda berikan nantinya kurang tepat ataupun kurang pantas. Tenang saja tidak perlu khawatir, tim Studiokado siap memilihkan souvenir yang paling ideal dan berkualitas, yang dijamin nantinya akan membuat bangga penerimanya.

Posting Komentar untuk "Manfaat dan Pentingnya Souvenir Dalam Sebuah Perusahaan"