Widget HTML #1

Inilah Beberapa Manfaat dan Keuntungan Memiliki Kartu Kredit

Pilihan Kartu Kredit Bank Mega
source: Bank Mega

Kartu kredit adalah salah satu produk perbankan yang digunakan sebagai Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK). Kartu kredit ini memudahkan nasabah untuk bertransaksi nontunai. Jadi kamu tetap bisa memiliki barang atau menikmati jasa walaupun tidak sedang memegang uang cash.

Makanya tak heran kalau kartu kredit cukup banyak peminatnya. Hal ini tentu berhubungan dengan manfaat kartu kredit dalam transaksi pembayaran. Untuk kamu yang sedang menimbang-nimbang ingin memiliki kartu kredit, coba cek beberapa manfaat dan keuntungan memiliki kartu kredit berikut ini!

Penolong Saat Keadaan Darurat (Bisa Tarik Tunai)

Kartu kredit bisa menjadi penolong saat kita dihadapkan situasi darurat yang sulit diprediksi. Manfaat ini merupakan alasan kartu kredit tetap digemari penggunanya.

Saat-saat mendesak dan membutuhkan dana dengan segera seperti ini sangat terasa terbantu jika kamu pengguna kartu kredit. Kamu bisa mendapat dana pinjaman instan tanpa urus repot ajukan permohonan sana sini.

Kamu bisa memanfaatkan fitur cash advance melalui mesin ATM pada saat itu juga.

Transaksi Jadi Lebih Praktis

Selain bermanfaat sebagai penolong saat membutuhkan uang tunai, kartu kredit juga bisa sangat diandalkan ketika kita butuh pembayaran atau transaksi nontunai.

Nilai praktis dan mudah sebuah kartu kredit dalam proses pembayaran juga menjadi penyelamat penggunanya. Kamu tidak perlu menyiapkan gepokan uang tunai saat bepergian dan belanja. Kamu tetap bisa melakukan transaksi pembayaran dengan menggesek kartu kredit ini saja.

Pada situasi tertentu kartu kredit bisa sangat terasa jasanya. Misalnya kamu sangat membutuhkan sepatu lari berkualitas dengan harga yang mahal sebagai fasilitas penunjang profesi. Namun terbentur dana dan membutuhkan waktu lebih lama jika harus menabung.

Keadaan tersebut bisa segera diatasi dengan transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit dimana kamu bisa mendapat barang kebutuhanmu dan membayarnya nanti. Jadi barang kebutuhanmu didanai pihak bank terlebih dahulu, kemudian kamu menggantinya di belakang.

Kamu bisa menggantinya sekaligus atau dengan metode cicilan. Pilihan cicilannya juga bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan, ada tenor tiga bulan, enam bulan dan lain sebagainya tergantung kebijakan Bank dari kartu kredit tersebut.

Bisa Digunakan Kapan dan Dimana Saja

Bukan hanya bisa digunakan di dalam negeri saja, untuk kartu kredit berlabel Visa atau Mastercard, kamu juga bisa menggunakannya di luar negeri juga. Tentunya pembayaran menggunakan kartu ini sangat memudahkan transaksi tanpa repot menukar mata uang yang sesuai dengan negara tujuan.

Sebenarnya transaksi dengan kartu juga bisa menggunakan kartu debit atau kartu ATM. Tapi kemudahan lain jika kamu menggunakan kartu kredit tidak langsung mengurangi saldo tabungan.

Banyak Rewards dan Promo

Keutamaan lain sebagai pengguna kartu kredit adalah kamu akan mendapat banyak tawaran promo dan rewards. Berbeda dengan penggunaan kartu debit, kamu akan mendapat lebih banyak keuntungan promo saat transaksi pembayaran.

Promo makan, hotel, tiket traveling, promo belanja sampai diskon yang menggiurkan. Selain itu kamu bisa mendapat rewards berupa poin dari sejumlah transaksi yang kamu lakukan dan dapat ditukarkan. Kamu bisa mendapat promo ini bukan hanya saat belanja di toko atau mall tapi saat berbelanja online juga. Bahkan ada platform jasa yang hanya bisa dilakukan pembayarannya via kartu kredit saja.

Itulah beberapa manfaat kartu kredit yang telah dirasakan oleh para penggunanya. Poin-poin tersebut bisa kamu jadikan pertimbangan ketika memutuskan akan membuat kartu kredit. Buat kamu yang tertarik punya kartu kredit, salah satu caranya kamu bisa mengajukan di Bank Mega. Di sana, nasabah dengan penghasilan minimum 3 juta rupiah saja, sudah bisa memiliki salah satu dari beberapa produk kartu kredit yang diterbitkan Bank Mega.

Kamu bisa memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan penghasilan, gaya hidup serta hobi kamu. Misalnya bagi kamu yang suka jalan-jalan, kamu bisa memilih kartu kredit Mega Travel Card. Di mana setiap bertransaksi menggunakan kartu kredit tersebut, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan tiket pesawat, hotel, paket tour, dan berbagi produk travel lainnya.

Dan bukan hanya untuk penggemar traveling saja, buat kamu yang demen belanja, atau kamu yang suka makan-makan, atau bagi kamu yang penggila fashion, juga dapat memilih jenis kartu kredit yang tepat untuk menunjang kesukaan kamu.

Proses pengajuan kartu kredit di Bank Mega terbilang sangat mudah. Kamu bisa mendatangi kantor cabang terdekat untuk pengajuan secara langsung. Atau kalau mau lebih mudah, kamu juga bisa mengajukan secara online via website resmi Bank Mega.

Posting Komentar untuk "Inilah Beberapa Manfaat dan Keuntungan Memiliki Kartu Kredit"