Widget HTML #1

Bagaimana Cara Memprediksi Skor Pertandingan Sepakbola Secara Jitu? Coba Beberapa Tips Ini

Penting untuk mengetahui cara dan tips memprediksi hasil pertandingan sepakbola secara akurat, supaya buat kamu terutama yang suka ikut kuis tebak skor di internet, bisa menebak hasilnya dengan benar dan akhirnya memenangkan hadiah yang ditawarkan. Seandainya pun salah, paling tidak jawaban yang kamu berikan tidak meleset terlampau jauh dan kamu sudah melakukan prediksi skor dengan cara yang berkelas. Lewat analisis yang mendalam sesuai kemampuan kamu. Bukan hanya mengandalkan feeling apalagi sekedar menebak asal-asalan.

Menebak skor akhir sebuah pertandingan sepak bola merupakan hal yang sangat menarik dan lazim dilakukan sejak dulu. Mulai dari pertandingan-pertandingan tarkam, hingga kompetisi-kompetisi kelas atas dunia, penggemar bola sudah biasa menebak-nebak berapa gol yang akan tercipta. Baik itu yang menyaksikan langsung di lapangan atau stadion, mereka yang nobar di warung kopi, atau bahkan para penonton layar kaca di rumah masing-masing. Para komentator siaran live sepakbola di televisi juga biasanya memberikan prediksi gol di pertandingan yang mereka bawakan.

Cara jitu memprediksi hasil atau tebak skor pertandingan sepakbola

Selain itu, jaman sekarang banyak brand dan media yang sering mengadakan kuis tebak skor, baik via jejaring sosial maupun lewat TV yang akan menyiarkan langsung pertandingan. Dan itu bukan hanya ketika event-event akbar seperti Piala Eropa dan Piala Dunia saja, di kompetisi reguler seperti Liga Inggris sering juga ada kuis tebak skor terutama ketika laga-laga big match.

Saya sendiri hampir selalu memprediksi skor pertandingan sepakbola yang saya tonton. Karena kegiatan ini menurut saya bisa menambah keseruan dalam menonton sepak bola, sekaligus mengukur kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisis pertandingan. Seringnya saya hanya memprediksi secara diam-diam, hanya untuk diri sendiri. Namun terkadang juga adu prediksi dengan teman-teman nobar. Dan pernah juga beberapa kali mengikuti kuis tebak skor bola online di Twitter. Sekedar buat having fun saja. Kalau benar tentunya saya akan merasa sangat senang. Sementara kalau salah tidak jadi masalah.

Berikut ini beberapa tips yang biasa saya lakukan ketika mau menebak skor sebuah pertandingan sepakbola.

Melihat Materi Pemain

Hal pertama yang wajib diperhatikan ketika memprediksi skor pertandingan sepak bola adalah materi pemain kedua kesebelasan yang akan bertanding. Bukan hanya kualitas setiap pemain, kekompakan antar pemain sebagai sebuah tim dibandingkan tim lawan juga perlu jadi perhatian.

Perhatikan juga apakah ada pemain penting yang tidak bisa diturunkan akibat hukuman atau mungkin cidera. Striker utama yang sengaja dicadangkan atau disimpan untuk laga berikutnya. Pasalnya ini bisa sangat menentukan berapa gol yang bisa diciptakan oleh sebuah tim.

Siapa Pelatihnya

Bukan hanya skuad pemain, faktor pelatih juga bisa menentukan kedudukan akhir dari sebuah pertandingan. Sebuah tim meskipun bertabur pemain bintang, jika dipimpin oleh pelatih yang kurang bagus, bakal sulit mencetak gol. Misalnya saja Chelsea di musim 2022/23 ini ketika dilatih Frank Lampard, begitu susah membobol gawang lawan meski skuadnya diisi oleh pemain-pemain mahal dan berkualitas.

Selain itu, strategi pelatih dalam pertandingan juga harus dijadikan pertimbangan dalam memprediksi skor. Ada pelatih yang menerapkan strategi parkir bus dan hanya mengandalkan serangan balik. Ada juga yang ketika sudah unggul, pelatih memerintahkan anak asuhnya untuk mengendurkan serangan. Hal-hal tersebut bisa sangat mempengaruhi jumlah gol yang akan tercipta.

Lokasi Pertandingan

Tempat dimana akan digelarnya pertandingan juga perlu diperhitungkan ketika akan memprediksi skor bola. Apakah laga kandang, tandang atau digelar di tempat netral. Tim yang jago kandang, yang sering menang ketika menjadi tuan rumah serta memiliki dukungan suporter yang luar biasa dalam stadion, tentu menjadi unggulan untuk mencetak gol lebih banyak dari tamunya.

Namun ketika tim tersebut bertemu tim yang jago dalam pertandingan away, tentu kita harus lebih jeli dan hati-hati dalam memprediksi skornya.

Suasana Ruang Ganti

Bukan cuma faktor pemain dan pelatih, detail-detail kecil kayak suasana ruang ganti juga bisa mempengaruhi hasil pertandingan. Sering terjadi, tim-tim besar yang padahal dihuni pemain-pemain bintang, namun hasil pertandingannya kerap mengecewakan akibat tidak harmonisnya ruang ganti. Ada konflik antar pemain, ataupun pemain dengan pelatih.

Jadi hal ini patut menjadi pertimbangan ketika kamu akan memprediksi hasil pertandingan.


Cek Beberapa Pertandingan Terakhir

Hasil di beberapa pertandingan terakhir juga bisa menjadi faktor penting dalam usaha memprediksi skor. Misalnya kita akan memprediksi hasil pertandingan Real Madrid vs Espanyol, kita perlu melihat skor dalam beberapa pertemuan terakhir kedua klub tersebut. Berapa kali menang, seri, kalah dan skor yang tercipta di setiap pertemuan.

Selain pertandingan terakhir antar kedua klub, kita juga perlu melihat histori pertandingan terakhir kedua klub tersebut melawan tim-tim lain. Siapa-siapa saja lawannya dan berapa skor akhirnya.

Motivasi Pertandingan

Gengsi dari sebuah pertandingan juga perlu jadi acuan ketika memprediksi skor akhirnya berapa. Apakah itu pertandingan penting memperebutkan zona liga Champions, menghindari jurang degradasi, mengejar agregat gol. Atau justru pertandingan yang sudah tidak penting-penting amat karena sudah tidak lagi menentukan apa-apa.

Pada laga-laga krusial, biasanya para pemain begitu bernafsu untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Sementara di pertandingan yang tidak begitu penting, biasanya para pemain akan cenderung bermain santai atau bahkan yang bertanding adalah pemain-pemain pelapis yang masih minim pengalaman. Hal-hal seperti ini wajib menjadi perhatian ketika kamu akan menebak skor.

Sikap Realistis

Dalam memprediksi hasil pertandingan sepakbola, satu hal yang wajib dilakukan adalah berpikir realistis! Kita harus mengesampingkan faktor tim kesayangan, klub kampung halaman, bahkan tim nasional negara sendiri sekalipun. Kita boleh saja pendukung garis keras timnas Indonesia, tapi jika bicara prediksi kedudukan akhir dalam pertandingan, kita musti melihat terlebih dahulu data dan fakta siapa musuh yang akan dihadapi. Kalau yang dilawan adalah timnas Jepang, Arab Saudi apalagi Argentina, tentu sangat tidak realistis kalau kita menebak skor 3 - 0 untuk kemenangan Indonesia.

Saya pribadi adalah penggemar berat Manchester United, dan klub kesayangan saya ini pada 3 Juni 2023 nanti akan bertarung melawan Manchester City di final FA Cup. Sebagai fans, tentu saya berharap pasukan Setan Merah yang berhasil memenangkan trofi. Namun dengan mempertimbangkan segala data dan fakta yang ada saat ini, baik yang ada di Man City maupun di Man United sendiri, dengan berat hati prediksi saya MU akan kalah dengan skor 3 - 1. Kita lihat saja nanti.

Itulah tadi beberapa tips memprediksi skor pertandingan sepakbola. Cara-cara tersebut memang tidak akan selalu berhasil. Mengingat sering terjadi tim-tim yang di atas kertas memiliki data statistik pemain serta catatan kemenangan yang bagus, tetapi satu waktu malah kalah dengan skor yang sungguh di luar prediksi.

Pada akhirnya kembali lagi ke istilah 'bola itu bundar'. Sebelum peluit akhir pertandingan berbunyi, tidak ada skor yang pasti selain hanya sebuah prediksi. Pertandingan juga bukan dilakukan di atas kertas, melainkan di atas lapangan! Faktor keberuntungan sebuah tim, atau kesialan dari tim lainnnya, bisa membuahkan skor yang diluar perkiraan banyak orang. Tapi setidaknya, beberapa tips di atas sering dilakukan oleh para pakar sepakbola dalam memprediksi hasil-hasil pertandingan. Atau jika teman-teman punya tips lain, bisa dituliskan di kolom komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Memprediksi Skor Pertandingan Sepakbola Secara Jitu? Coba Beberapa Tips Ini"