Melenggang di Kya-kya Shio Pantai Ria Kenjeran Surabaya

Kya-kya KenPark, cocok untuk tempat rehat saat sudah lelah menjelajah kawasan Kenpark. Di tempat ini tersedia aneka kuliner Jawa Timur dan ada pemandangan hutan mangrove di tepi laut. -

Kya-kya Kenjeran Park
Kya-kya Kenjeran Park.

Dari semua objek rekreasi yang aku datangi di areal Kenjeran Park, cuma Kya-kya Shio yang kuperlakukan sekedar mampir. Hanya berhenti sejenak untuk foto-foto ala kadarnya lalu lanjut jalan lagi. Bukan karena tempatnya tidak oke. Kya-kya sebenarnya bagus. Cuma memang tak ingin berlama-lama di sana.

Jadi ceritanya waktu itu, setelah puas mengitari Pagoda Tian Ti, aku dan Neng Josie sedang buru-buru dan sudah tidak sabar ke ikon most wanted di Kenpark, apalagi kalau bukan Monumen Dewi Kwan Im dengan sepasang patung raksasa naganya yang terkenal di kalangan travell lover itu.

Pusat Oleh-oleh Kenjeran Park
Foto-foto doang. Nggak mampir makan.

Nah, untuk sampai ke Klenteng Sanggar Agung lokasi di mana Patung Dewi Kwan Im berada, kami memang melewati Kya-kya Seaside. Kebetulan jarak ke Patung Dewi Kwan Im tidak terlalu jauh. Jadi kami jalan saja. Walau jalan kaki tapi tetap seru dan nggak kepanasan. Di atas kami ada kanopi bagus yang dihiasi lampion-lampion bergelantungan.

Dengan bangunan-bangunan penuh warna yang mirip-mirip istana di Disneyland, Kya-kya Kenjeran sebenarnya cukup bagus dan fotoable. Terdapat gapura berdesain 12 shio lengkap untuk menyambut para wisatawan. Yang suka berburu makanan, di Kya-kya Sidesea ada deretan pujasera dan food court menyajikan berbagai kuliner Jawa Timur. Lapak-lapak jualan makanan di Kya-kya Kenjeran ini kabarnya merupakan relokasi dari pusat jajanan Kya-kya Jepun.

Kya-kya Sidesea Pantai Ria Kenjeran
Kya-kya Sidesea sore hari.

Bergeser ke arah timur ke bibir pantai, ada arena bermain dan panorama hutan mangrove. Tempat ini disebut Kya-Kya Playground dan didominasi oleh permainan anak-anak seperti komedi putar, ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, tangga lingkar, dan berbagai permainan anak lainnya.

Mengingat kawasan wisata Kenjeran Park yang cukup luas, Kya-kya sangat tepat sebagai tempat ampiran. Istirahat sambil mencoba hidangan khas Surabaya. Kemudian dengan banyaknya sarana permainan anak-anak, Kya-kya juga recommended untuk tempat liburan keluarga.

Aku yang merasa sudah sangat yakin bukan lagi anak-anak, memilih melewatkan tempat ini. Nggak lucu kalau aku main jungkat-jungkit apa lagi prosotan. Mau mampir makan, waktu itu lagi tempatnya sedang ramai, perut juga masih kenyang. Selain itu memang nggak ada duit juga sih ha ha.

Food Court dan Pujasera di Kya-kya Kenjeran.
Kya-kya KenPark aja penuh warna. Hidup kamu gimana?

Buat teman-teman yang memiliki rencana ngetrip ke Taman Hiburan Pantai (THP) KenPark, saat istirahat atau ingin makan mampir saja ke Kya-kya KenPark. Jangan tiru aku yang cuma melenggang kangkung tanpa dosa. Apalagi kalau ingin membeli oleh-oleh jajanan, Kya-kya Sidesea adalah tempat yang tepat. Happy Traveling.

Baca Juga: Kenalkan, Atlantis Land, Wahana Paling Baru Di Kenpark Surabaya

Jangan Lewatkan

2 comments:

  1. Tempatnya kayak di negeri dongeng. berwarna-warni :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang udah pernah ke negri dongeng? Kapaaaan? Kok nggak ngajak-ngajaaak?? *jadi klepon*

      Delete

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.