Atlantis Land Kenjeran Park Surabaya Resmi Dibuka Mulai 23 Desember 2017

Kabar gembira bagi warga Surabaya dan sekitarnya, bahwa sejak Sabtu 23 Desember 2017 kemarin, taman rekreasi Atlantis Land di Pantai Ria Kenpark sudah resmi beroperasi dan dibuka untuk wisatawan umum.

Bahkan ini mungkin tak hanya bagi warga kota Pahlawan, penggemar liburan wisata modern dari seluruh Indonesia dan mancanegara kemungkinan juga sangat antusias atas pembukaan taman hiburan satu ini. Pasalnya, Atlantis Land digadang-gadangkan merupakan theme park kelas dunia yang dikonsep mirip Universal Studio yang ada Singapura. Wow!

Bangunan utama Atlantis Land Kenjeran Park Surabaya mirip negeri dongeng

Nah buat sobat traveler khususnya yang menyukai objek wisata berupa taman hiburan modern, sudah bisa nih mengajak keluarga mengisi hari libur Natal dan akhir tahun atau juga liburan tahun baru 2018 dengan mengunjungi Atlantis Land. Dari pengamatan aku, destinasi dengan maskot raja kodok mengacungkan tombak trisula tengah mengendarai kura-kura raksasa ini memang sangat cocok untuk tamasya keluarga.

Baca Juga: Ngadem di Surabaya Zoo, Kebun Binatang Terbesar di Asia Tenggara


Lokasi Atlantis Land terletak di Jalan Sukolilo, Pantai Ria Kenjeran Park (Kenpark), kawasan Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur. Tidak terlalu jauh dari pusat kota dan cuma sepuluh menit dari Jembatan Baru Kenjeran Surabaya. Bagi traveler luar Surabaya yang tidak membawa kendaraan sendiri, kalau mau trip ke sini sebaiknya pakai taksi atau ojol (Ojek Online). Angkutan umum sangat susah.

Foto keren di depan tulisan dan maskot Atlantis Land KenPark

Untuk informasi harga tiket masuk ke Atlantis Land; bagi pengunjung dewasa dan anak-anak dengan tinggi badan di atas 85 cm, harga karcisnya adalah Rp 125.000. Untuk anak-anak yang bertinggi badan kurang dari 85 cm, dikenakan tiket masuk sebesar Rp 100.000. Sementara bagi bayi berumur di bawah 2 tahun yang dibawa orang tuanya, boleh diajak masuk gratis tanpa dikenakan biaya tambahan.

Cukup mahal memang apalagi untuk masyarakat kecil. Rp 125 ribu untuk dewasa dan 100 ribu bagi anak-anak. Tapi dengan harga segitu, sebenarnya masih cukup setimpal dengan berbagai fasilitas hiburan yang disediakan di lokasi Atlantis Land. Wisatawan bebas mengexplore semua objek hiburan dan berfoto-foto di kawasan seluas 15 hektar ini. Di dalamnya ada museum, pusat kuliner, aneka wahana permainan air, berbagai model kolam renang unik dan juga pertunjukkan-pertunjukkan menarik.

Selain itu, dengan harga tiket tersebut pengunjung akan diberi voucher makan senilai Rp 25.000. Dan juga sudah digratiskan menjelajahi semua objek wisata yang terdapat di Pantai Ria Kenjeran Park.

Sebab selain Atlantis Land yang merupakan wahana terbaru di KenPark, di komplek pariwisata ini juga masih banyak objek wisata lainnya yang sayang banget untuk dilewatkan. Misalnya saja ikon-ikon bangunan dunia seperti Pagoda Tian Ti yang merupakan duplikat dari Temple Of Heaven (Tian Tan) yang ada di Beijing, China. Lalu Patung Buddha 4 Wajah yang mirip Patung Maha Brahma di Bangkok, Thailand. Ada juga patung sepasang Naga Raksasa dan Dewi Kwan Im yang begitu megah dan instagramable itu.

Jadi sebelum masuk ke Atlantis Land, kita bisa keliling-keliling dulu menikmati objek-objek wisata di Kenpark yang lainnya itu. Jam operasional Atlantis Land sendiri buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga tutup jam 10 malam.

Bangunan Unik di Atlantis Land Surabaya

Itulah kabar terbaru tentang mulai beroperasionalnya Themepark Atlantis Land Kenjeran mulai Sabtu, 23 Desember 2017 kemarin. Untuk informasi lebih jelas mengenai Atlantis Land dan cerita perjalananku jalan-jalan ke sana, boleh disimak di artikel yang sebelumnya.

Baca Juga: Kenalkan, Atlantis Land, Wahana Terbaru di Kenjeran Park Surabaya


Yang pasti, dengan mulai dibukanya taman hiburan bertema air ini, bisa menjadi destinasi yang pas untuk menghilangkan gerah dari hawa panasnya kota Surabaya. Happy Travelling.

Penggemar Manchester United kalau pas lagi sering menang.

Jangan Lewatkan

3 komentar:

  1. asik nih malem tahun baruan kayanya di Atlantis Land Kenjeran Park Surabaya ngadain acara pastinya, gratis pulak....kesonoh ah

    BalasHapus
  2. Bisa jadi saingan Dufan Jakarta Nih...Meski tiketnya Wah utk ukuran saya yg sekeluarga ada 5.

    BalasHapus
  3. makin banyak aja taman hiburan di surabaya ya mas. jadi banyak pilihan dan memudahkan untuk liburan keluarga.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.