Widget HTML #1

Dewasa ini, liburan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Banyak orang yang memanfaatkan waktu luang atau bahkan sengaja meluangkan waktu untuk jalan-jalan. Makanya terus bermunculan destinasi-destinasi wisata baru demi menampung banyaknya orang-orang yang ingin berpelesiran tersebut. Sementara tempat-tempat wisata yang lama juga berbenah mempercantik diri dan melengkapi dengan berbagai fasilitas biar tidak kalah saing dengan menjamurnya destinasi-destinasi yang baru.

Bermunculan pula agen-agen perjalanan, website-website dan platform pariwisata, serta aplikasi-aplikasi smartphone yang mempermudah seseorang yang hendak traveling.

Foto cowok keren di Wisata Kaliaro Lampung Timur
Wisata Kaliaro Lampung Timur

Ngomong-ngomong soal liburan, aku pernah nih beberapa kali mengalami ketika sedang traveling ke suatu kota, saat sudah kembali ke hotel sehabis mendatangi semua tempat wisata yang terdapat di sekitar kota tersebut, malah jadi bingung mau ngapain lagi. Mau tiduran bermalas-malasan di kamar hotel jelas sayang banget. Masa liburan yang cuma sesekali itu tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya?

Apa kamu pernah mengalami juga kejadian seperti itu? Kalau iya, berarti kamu musti mencoba Traveloka Xperience supaya kegiatan liburanmu lebih optimal!

Buat yang belum tahu, Traveloka Xperience merupakan layanan baru dari Traveloka berupa platform pemesanan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara. Jadi sekarang lewat Traveloka, kamu bukan hanya bisa pesan tiket pesawat dan booking hotel saja, tapi juga bisa menemukan berbagai kebutuhan travel serta beragam aktivitas lifestyle lewat fitur Traveloka Xperience.

Kebetulan saat menulis artikel ini aku sedang traveling ke Lampung. Beberapa tempat wisata ternama di provinsi berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai ini sudah aku datangi. Mulai dari TNWK (Taman Nasional Way Kambas), wisata alam Kali Aro, Pantai Sari Ringgung, Pantai Mutun hingga Pulau Tangkil.

Untuk pantai Mutun dan pulau Tangkil baru saja dua hari yang lalu aku ke sana. Jaraknya sekitar dua jam dari tempatnya aku menginap di kota Metro, Lampung. Aku ke sana bersama tiga orang teman dengan mengendarai mobil. Jam delapan kami berangkat, sekitar jam sepuluh kami tiba di lokasi.

Pantai Mutun dan Pulau Tangkil di kejauhan

Panorama pantainya lumayan bagus. Air lautnya jernih dan berombak kecil. Sehingga cocok banget buat berenang-renang tampan. Ada pulau Tangkil-nya juga dan wisatawan bisa menyeberang ke sana dengan menyewa perahu yang banyak tersedia di tepi Pantai Mutun.

Puas berenang di Pantai Mutun dan menjelajahi Pulau Tangkil, sekitar jam tiga sore kami pun pulang. Di dalam mobil saat perjalanan pulang, tiba-tiba muncul keinginan menonton film. Kebenaran beberapa hari terakhir memang lagi heboh film Joker dan aku penasaran ingin menyaksikan film tersebut. Maka aku ajak teman-teman saya mampir di kota Bandar Lampung untuk nonton film dulu. Dan untungnya mereka kompak mau.

Biar nanti sesampainya di bioskop tidak perlu lagi ribet apalagi antri beli tiket, aku buka Traveloka Xperience aja untuk booking tiket nonton. Untuk kota Bandar Lampung, bioskop yang tersedia di Traveloka Xperience adalah CGV Transmart Lampung.

Kerennya, lewat Traveloka Xperience kita bisa melihat kursi mana yang masih kosong, sehingga bisa memilih tempat duduk terbaik yang diinginkan. Dan bukan hanya itu, booking tiket bioskop via Traveloka Xperience kita juga bisa sekalian pesan snack dan minuman buat cemilan saat nonton.

Karena kami nonton kemarin bertepatan dengan akhir pekan, harga per karcisnya adalah Rp 55.000. Padahal kalau hari biasa, harga tiket bioskop di CGV Transmart Lampung ini cuma Rp 35.000. Aku pun pesan empat tiket masing-masing Rp 55.000, ditambah convenience fee per tiket Rp 3.000, terus 8 produk tambahan (snack dan minuman) sebesar Rp 224.200, jadi totalnya Rp 486.200. Cukup mahal juga kalau sendirian. Tapi itu untuk berempat.

Untuk pembayarannya aku menggunakan transfer internet banking. Jadi benar-benar praktis banget. Semua transaksi tersebut aku lakukan di dalam mobil saat perjalanan. Nanti begitu sampai bioskop, bisa langsung mengambil tiket dan cemilan serta minuman yang telah dipesan. Tidak perlu ribet antri lagi.

Tapi buat kamu yang belum punya fasilitas internet banking atau mobile banking, pembayaran bisa dilakukan lewat ATM, kartu kredit, Alfamidi dan Alfamart. Atau yang paling gampang kamu bisa bayar dengan PayLater atau saldo UANGKU.

Bioskop CGV Transmart Lampung
Gak perlu antre beli tiket

Layanan yang memudahkan untuk menonton film di bioskop ini, hanyalah salah satu dari berbagai #XperienceSeru lainnya yang terdapat di Traveloka Xperience. Layanan-layanan lainnya meliputi atraksi, event, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman, serta kursus dan workshop. Dengan cara pembayaran yang beragam dan sama mudahnya dengan yang aku gunakan untuk booking tiket bioskop di atas.

Intinya, berbagai kebutuhan traveling dan lifestyle bisa kamu dapatkan dalam satu aplikasi. Sehingga tidak perlu banyak aplikasi yang justru bisa menguras ruang memori smartphone kamu. Happy traveling.

2 komentar untuk "Traveloka Xperience, Buat Kamu yang Ingin Mendapatkan Pengalaman Berlibur yang Puas Maksimal"

Comment Author Avatar
Sayangnya pilihan bioskopnya kok cuma satu ya?
Aku juga udah pake Traveloka Xperience buat main bareng anak-anak, asik diskonnya mantep

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.