Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hasil Foto Lensa Kit Canon EOS M50 di Masjid Taqwa, Taman Merdeka dan Samber Park kota Metro

Kali ini saya akan berbagi hasil jepretan Kamera mirrorless Canon EOS M50 menggunakan lensa kit atau lensa bawaan. Foto-foto ini saya ambil di sekitar Masjid Taqwa, Taman Merdeka serta lapangan Samber yang berada di kota Metro provinsi Lampung. Ketiga tempat tersebut merupakan ikon kebanggaan kota Metro. Jadi buat kamu yang punya planning jalan-jalan atau sekedar lewat kota Metro, sangat disarankan untuk singgah ke ketiga destinasi tersebut. Kebetulan jarak antara ketiganya tidak berjauhan. Apalagi Masjid Taqwa dan Lapangan Merdeka, keduanya masih dalam satu lokasi yang sama dan berada di tepi jalan lintas.

Hasil Foto bokeh kamera Canon EOS M50

Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang menceritakan tentang kebimbangan saya memilih antara Sony Alpha 6000 atau Fujifilm X-A5, yang akhirnya saya justru pilih Canon EOS M50. Saya order di salah satu e-commerce pada hari kamis siang tangal 16 Januari 2020, kemudian hari sabtu sore tanggal 18 Januari sampai di tangan saya, dan hari minggu tanggal 19 langsung saya jajal yang hasilnya akan saya posting di artikel ini.


Foto-foto ini saya ambil menggunakan lensa kit atau lensa standar atau lensa bawaan. Jadi setiap kita membeli kamera digital baik itu mirrorless maupun DSLR, biasanya akan mendapat lensa bawaan, yang bisa dibongkar pasang. Untuk kamera Canon, lensa kit-nya adalah 15-45 mm.

Karena masih baru memiliki dan tentunya masih newbie dalam menggunakan kamera mirrorless, belum paham betul bagaimana cara mengatur ISO, shutter speed atau kecepatan rana, aperture atau bukaan diafragma, exposure compensation alias kompensasi pencahayaan, white balance dan sebagainya, foto-foto ini saya ambil memakai mode auto. Posisi pengambilan gambarnya juga menggunakan teknik semampunya kalau tidak mau dibilang asal-asalan.

Selain itu, foto-foto ini juga tidak ada saya edit dari segi pewarnaan, kecerahan ataupun kontras. Jadi masih sesuai dengan aslinya. Cuma saya perkecil ukurannya saja supaya tidak memberatkan loading blog.

Dan berikut ini contoh gambar hasil foto dan video dari kamera mirrorless Canon EOS M50 menggunakan lensa kit.

Masjid Taqwa


Masjid Taqwa kota Metro Lampung

Indahnya Kubah Masjid Taqwa kota Metro Lampung

Foto Masjid Taqwa kota Metro Lampung

Foto keren di Masjid Taqwa kota Metro Lampung

Taman Merdeka


Tugu Taman Merdeka kota Metro Lampung

Asmaul Husna di Taman Merdeka kota Metro Lampung

Foto Motor Keren di Taman Merdeka kota Metro Lampung

Hasil Foto lensa kit Kamera Canon EOS M50


Samber Park


Hasil Foto lensa kit Kamera Canon EOS M50 tanpa edit

Hasil Foto blur lensa kit Kamera Canon EOS M50

Foto samber park atau Taman Samber kota Metro Lampung

Hasil Foto bokeh lensa kit Kamera Canon EOS M50

Hasil Foto bokeh menggunakan lensa kit Kamera Canon EOS M50

Hasil Foto bokeh pakai lensa kit Kamera Canon EOS M50 tanpa edit

Untuk hasil rekaman videonya silakan disimak di video YouTube ini:


Seperti itulah hasil foto dan video lensa kit kamera mirrorless Canon EOS M50 tanpa edit. Secara pribadi saya sangat puas dengan hasil gambarnya, apalagi cuma saya ambil dengan metode otomatis. Tentunya saya perlu banyak belajar ilmu fotografi supaya bisa menggunakan dial atau mode yang lainnya seperti Manual, TV, AV, SCN dan dial yang lainnya.

Posting Komentar untuk "Hasil Foto Lensa Kit Canon EOS M50 di Masjid Taqwa, Taman Merdeka dan Samber Park kota Metro"

Berlangganan via Email