Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Efektif Menaikkan Berat Badan Dengan Susu Dancow Untuk Dewasa

Bagi kamu yang minder karena memiliki badan yang ceking dan ingin menggemukkan badan secara sehat dan alami, kamu bisa mencoba meminum susu Dancow untuk dewasa demi mewujudkan keinginan kamu tersebut. Dancow FortiGro Susu Full Cream 800gr, atau banyak yang mengenalnya sebagai susu Dancow dewasa, selain memiliki rasa yang lezat dengan kandungan gula 25% lebih rendah, juga memiliki nilai gizi yang sangat tinggi, sehingga efektif dalam mendongkrak berat badan.

Menggemukkan badan dengan susu Dancow untuk dewasa

Kegemukan memang tidak bagus. Tapi terlalu kurus juga sama gak bagusnya. Dari sisi pergaulan, terlalu langsing bisa mengurangi percaya diri, dianggap lemah, bahkan dikira penyakitan. Ini pengalaman pribadi aku sendiri saat dulu masih berbody cungkring. Ketika masih kerempeng, dalam pergaulan aku kayak nggak memiliki wibawa. Sering jadi suruhan, kadang jadi objek becandaan  'awas dikejar anjing' bahkan cenderung bully-an. Tapi sejak berat badanku sudah proporsional dengan tinggi badan, jika ada yang seenaknya menyuruh-nyuruh, dengan penuh percaya diri aku akan tolak tegas! Akhirnya lama-lama mereka jadi segan dan tidak berani lagi seenaknya main perintah.

Sementara dari sisi kesehatan, dari artikel-artikel kesehatan yang aku baca di media-media terpercaya, badan yang terlalu kurus juga berbahaya karena bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang cukup serius. Seperti anemia, osteoporosis, tidak subur, rambut rontok, gangguan atau penyakit hati, depresi dan gangguan mental.

Jadi buat kamu yang memiliki badan terlalu kurus, tentunya perlu berhati-hati dan mulai memikirkan untuk membuat program peningkatan berat badan. Berikut ini ada beberapa tips dan cara yang bisa kamu praktekkan untuk meningkatkan berat badan secara sehat dan alami.

1. Harus Lebih Sering Makan Dengan Makanan-makanan Bergizi Tinggi


Ketika ingin menambah berat badan, tentunya menjadi sebuah keharusan untuk makan lebih sering. Jika biasanya cuma makan dua atau tiga kali sehari, ubah kebiasaan tersebut menjadi lima atau enam kali sehari. Termasuk sarapan pagi juga jangan sampai dilewatkan.

Tapi bukan berarti makan sembarangan! Agar memperoleh badan gemuk yang sehat, kamu harus memilih makanan-makanan yang sehat dan tinggi nutrisi. Cukupi kebutuhan karbohidrat dan lemak. Ingat cukupi! Jangan berlebih-lebihan demi menjaga kesehatan di bagian tubuh kamu yang lain.

Selain itu, agar berat badan lebih cepat naik, kamu juga bisa menambah dengan makan cemilan. Tapi tentu saja cemilan yang sehat seperti buah-buahan dan kacang-kacangan. Hindari makan gorengan dan makanan apapun yang direndam dengan minyak.

2. Rajin Minum Air Putih


Sebenarnya bukan cuma ketika ingin gemuk saja, kapan saja kita perlu minum banyak minum air putih karena ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dalam program penggemukan badan, banyak mengkonsumsi air putih akan sangat membantu kinerja lambung dan usus dalam menyerap nutrisi menjadi lebih baik. Ketika asupan nutrisi terserap dengan baik, tentu berat badan akan bertambah.

Namun ketika sedang menjalankan program penggemukan badan, usahakan jangan minum air putih sebelum makan. Karena bisa membuat perut lebih cepat kenyang, yang akhirnya malah membuat nafsu makan hilang. Sebaiknya minum saat makan. Atau lebih baik lagi 15 - 30 menit setelah makan, karena ini justru bisa membantu penyerapan nutrisi dengan lebih baik.

3. Rutin Minum Susu


Cara paling efektif untuk menggemukkan badan ialah dengan rutin minum susu. Kamu bisa mengkonsumsi Dancow Susu Full Cream 800 Gram, yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi seperti Protein, Zat Besi, Kalsium, Zink, Vit. C, Vit. A, Vit. B1, B2, B6 dan B9, Vit. D, Vit. E, Vit. K, serta Biotin untuk pertumbuhan anak yang optimal.

Pertumbuhan anak?

Iya, benar. Karena Dancow FortiGro Susu Full Cream 800gr sebenarnya memang diformulasikan untuk anak-anak. Akan tetapi, tingginya kandungan nutrisi di dalam susu tersebut, sangat mumpuni untuk menaikkan massa otot pada orang dewasa. Makanya banyak yang menyebut Dancow Susu Full Cream 800 Gram ini sebagai susu Dancow untuk dewasa. Tidak perlu khawatir, karena yang naik adalah massa otot, bukan lemak, sehingga cocok buat kamu yang ingin menambah berat badan dengan cara sehat dan alami.

Foto Produk Dancow FortiGro Susu Full Cream 800gr
Foto: fortigro.dancow.co.id
Dan supaya program penggemukan badan bisa lebih cepat berhasil, Dancow Susu Full Cream 800gr ini harus rutin dikonsumsi dua kali sehari. Waktu yang tepat ialah pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Selain itu, minum susu sebelum tidur biasanya akan membuat tidur lebih nyenyak.

4. Berolahraga Teratur


Bukan cuma orang yang ingin menurunkan berat badan saja yang musti berolahraga. Kamu yang sedang menjalankan program menaikkan berat badan juga tetap harus olahraga. Namun agar program penggemukan kamu tidak terganggu, hindari olahraga kardio yang banyak membakar kalori seperti berlari, bersepeda dan senam aerobik.

Sebaiknya lakukan olahraga yang melatih kekuatan seperti yoga, pilates, crossfit, atau latihan angkat beban. Olahraga seperti ini akan menambah massa otot, sehingga ketika berat badan naik, hasilnya adalah tubuh yang sehat dan ideal. Tidak ada bagian tubuh yang menggelambir. Selain itu, olahraga juga bisa membuat nafsu makan kamu meningkat.

5. Jangan Begadang dan Hentikan Kebiasaan Merokok


Sering begadang jelas akan mengganggu kesehatan, termasuk membuat badan menjadi kurus. Hal tersebut karena ketika kurang tidur, tubuh menjadi tidak bisa berfungsi dengan baik saat menyerap nutrisi dari makanan yang kamu makan. Meskipun kamu sudah banyak mengkonsumsi makanan bergizi tinggi dan rutin minum susu, berat badan akan sulit naik kalau kamu masih suka begadang.

Maka dari itu, agar keinginan kamu meningkatkan berat badan bisa berhasil, kamu harus mendapatkan tidur yang cukup antara 7 - 9 jam setiap malamnya. Tidur yang cukup akan membuat tubuh menyerap protein, kalori, dan nutrisi-nutrisi lainnya dengan baik, sehingga berat badan kamu akan naik.

Selain begadang, kebiasaan merokok juga bisa membuat program peningkatkan berat badan kamu gagal! Kandungan nikotin yang ada di dalam rokok, akan mempercepat metabolisme, sehingga terlalu cepat membakar kalori dan menyerap nutrisi. Tak hanya itu, zat-zat dalam rokok juga bisa membuat tidak nafsu makan. Kalau gak nafsu makan, bagaimana berat badan bisa bertambah?

Sehingga kalau serius ingin gemuk dengan cepat, kamu perlu berhenti merokok. Percayalah, dengan berhenti merokok, nafsu makan kamu akan menggila, sehingga berat badan kamu akan naik. Seseorang yang berhenti merokok memang cenderung jadi lebih suka makan melampiaskan kecanduan rokok. Hal ini tentu baik untuk peningkatan berat badan, asalkan yang dikonsumsi adalah makanan-makanan sehat bergizi.

Demikianlah tips kesehatan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kamu yang ingin menambah berat badan secara sehat dan alami. Dengan rutin minum susu Dancow untuk dewasa, diimbangi dengan pola hidup sehat, dijamin keinginan kamu tersebut akan terwujud!

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media dengan cara klik menu Facebook, Twitter, Pinterest dan WhatsApp yang ada di bawah. Supaya teman-teman lain yang badannya terlalu kurus dan ingin gemuk, bisa mengetahui informasi ini.

1 komentar untuk "Cara Efektif Menaikkan Berat Badan Dengan Susu Dancow Untuk Dewasa"

Berlangganan via Email