Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menyimpan Foto atau Video IG Story Paling Gampang dan Cepat Tanpa Perlu Aplikasi

Kalau kamu ingin tahu bagaimana cara mendownload gambar dan juga video Stories Instagram baik milik sendiri maupun di akun orang lain, di postingan kali ini aku akan membagikan caranya yang menurutku sangat sederhana, mudah, praktis dan cepat karena tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun. Aku sendiri selalu menerapkan cara ini setiap kali ingin mengunduh video instastory yang lucu-lucu ataupun pemandangan bagus sebelum 24 jam kemudian setelah dipublikasikan.

Karena bisa dilakukan tanpa aplikasi khusus pengunduh video cerita Instagram, tentunya metode ini bermanfaat banget karena bisa menghemat memori handphone. Lagipula aku orangnya sangat jarang mengunduh cerita-cerita di IG yang dibagikan orang-orang. Alih-alih mengunduhnya, untuk sekedar melihat atau menontonnya saja aku tidak rajin! Jadi rasanya percuma saja kalau seandainya aku instal Apk stori Instagram downloader di smartphone.

Cara Menyimpan Foto atau Video Instastory Tanpa Aplikasi

Tapi memang cukup banyak user IG yang lebih suka membuat postingan berupa instastory atau snapgram daripada ngepost foto atau video di feed. Mungkin biar kedeteksi siapa saja yang diam-diam stalking akun Instagramnya. Atau takut menganggu dan mengotori beranda pengguna-pengguna lain jika dipublikasikan di feed. Atau emang dasarnya lebih nyaman bikin postingan berupa story. Dan bisa juga karena memang dibriefing oleh kakak pembina untuk posting di stori. Yang terakhir ini biasanya dilakukan oleh buzzers dan influencers yang tengah menjalankan job tertentu di Instagram.

Baik, tanpa merpanjang mukadimah lagi, langsung saja aku bagikan tata cara menyimpan foto ataupun video di Ig stori orang lain tanpa aplikasi!

Cara Mengunduh Instagram Stories Tanpa Aplikasi


Karena tidak menggunakan aplikasi, media yang dibutuhkan untuk melakukan pengunduhan ini ialah browser atau penjelajah web. Bisa melalui komputer, laptop, tablet, macbook, notebook, dan pastinya bisa juga dengan menggunakan HP smartphone. Untuk browsernya bisa menggunakan browser apa saja seperti Google Chrome, UC Browser, Firefox, Via, Opera Mini, Yandex, Puffin, dan bahkan browser bawaan hape. Yang penting ada koneksi internetnya!

Gunanya browser-browser tersebut ialah untuk membuka website pengunduh stories IG. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan download Stories Instagram, seperti Story Downloader, Story Saver, Story Insta dan Stories IG. Kalau aku biasanya pakai Story Saver, pernah juga pakai Strory Insta. Sementara untuk browsernya aku sering menggunakan Google Chrome, namun kadang-kadang pakai UC Browser juga.

1. Cara Mendownload Story IG Lewat Situs Strory Saver


  1. Mula-mula buka situs Story Saver dengan alamat storysaver.net
  2. Setelah terbuka halaman utama website Story Saver, masukkan nama pengguna akun Instagram yang ceritanya ingin kamu simpan di kolom yang ada tulisan Enter instagram account username.
  3. Setelah itu klik tulisan Download!
  4. Tunggu beberapa saat. Setelah itu akan muncul foto-foto maupun video IG Stories milik user yang bersangkutan, dari yang terbaru hingga yang terlama dalam 24 terakhir. Unggahan terbaru ada di paling atas, sementara yang terlama ada di bawah.
  5. Pilih foto atau video yang ingin kamu unduh, dengan cara klik save as photo atau save as video yang terdapat di bawah setiap video dan foto.
  6. Selanjutnya tinggal disimpan dengan cara menyimpan video atau foto pada browser yang kamu gunakan. Kalau aku pakai Google Chrome, cara menyimpan video klik titik tiga di sudut kanan bawah, lalu klik download. Sementara untuk menyimpan foto, klik pada fotonya, selanjutnya pilih download gambar.
  7. Sementara jika pakai UC Browser, untuk menyimpan video klik save as video, lalu setelah muncul pilihan Unduh, Simpan ke UC Drive atau Mainkan Online, pilih yang Unduh. Kalau ingin menyimpan foto stories, klik save as photo, kemudian pilih tanda panah ke bawah.

2. Cara Mengunduh IG Stories Melalui Situs Strory Insta


  1. Pertama-tama buka situs Story Insta dengan alamat storyinsta.com
  2. Masukkan nama akun IG yang strorinya pengen kamu simpan di kolom di bawah tulisan 'Anonymously view and download any story or post on Instagram'.
  3. Kemudian tekan atau klik Search.
  4. Akan muncul jumlah unggahan stories milik pengguna dalam 24 jam terakhir, baik foto maupun video. Berurutan dari stori terlama berada di paling atas, hingga stori terbaru berada di urutan terbawah. Urutannya kebalikan dari Story Saver.
  5. Selanjutnya tinggal kamu pilih foto dan video mana yang ingin kamu ambil dengan cara tekan Save.
  6. Cara penyimpanannya tinggal disesuaikan dengan browser yang kamu pakai, seperti yang sudah aku jelaskan pada cara pertama di atas.

Seperti itulah cara menyimpan foto maupun video snapgram dari IG Stories orang lain tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Cukup dengan mengakses website Story Saver ataupun Strory Insta menggunakan browser yang ada di ponsel kamu, submit nama pengguna, dan save video ataupun foto yang kamu inginkan. Simpel banget bukan?


Untuk situs-situs lain seperti Stories Downloader, Stories IG dan mungkin masih ada situs-situs yang lainnya, caranya kurang lebih sama. Namun tentunya yang dapat diunduh adalah foto dan video stori yang diunggah dalam 24 jam terakhir, serta tidak diprivate oleh pemilik akun Instagramnya. Seperti itu.

Mudah-mudahan informasi sederhana ini berguna buat kamu yang selama ini bingung atau tidak tahu bagaimana caranya mendownload cerita yang dibagikan orang-orang di Instagram. Karena memang tidak ada cara langsung mengunduh foto atau video stori IG. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca, jangan lupa bagikan artikel ini melalui fitur share sosial media Facebook, Twitter dan WhatsApp yang ada di bawah.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Foto atau Video IG Story Paling Gampang dan Cepat Tanpa Perlu Aplikasi"

Berlangganan via Email