Widget HTML #1

Berapa Nomor WhatsApp (WA) Resmi BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek? Berikut Informasinya

Bagi kalian yang tengah mencari berapa no WA resmi kantor BPJS Ketenagakerjaan, di artikel ini saya akan membagikannya kepada teman-teman peserta BPJAMSOSTEK yang saya yakin membutuhkan informasi tersebut untuk bertanya maupun berkonsultasi langsung dengan petugas BPJS TK. Nomer WhatsApp customer service kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan ini saya dapatkan dari sumber terverifikasi dan terpercaya, sehingga terjamin keaslian serta keamanannya.

no WA resmi admin BPJS TK BPJamsostek

Mengingat jaman sekarang sering terjadi modus-modus penipuan lewat aplikasi WA, tentu kita wajib berhati-hati dan waspada terhadap nomor-nomor yang gembar-gembor di grup-grup Facebook yang mengaku bisa membantu menyelesaikan permasalahan kita di BPJS Ketenagakerjaan. Misalnya menawarkan bantuan untuk mencairkan dana JHT bagi peserta yang tidak memiliki paklaring tapi dengan membayar DP terlebih dahulu.

Atau menjanjikan bisa reset akun dan perbaikan data kepesertaan, namun diminta transfer uang duluan untuk keperluan administrasi. Nyatanya ada beberapa kasus setelah duit dikirimkan, oknum tersebut malah menghilang bahkan memblokir nomor WA kita. Akhirnya kita yang rugi sendiri bukan? Sudah cukup banyak peserta-peserta asuransi pemerintah BPJS Ketenagakerjaan ini yang menjadi korban calo ataupun oknum-oknum tidak bertanggungjawab.


Jadi kalian musti waspada dan jangan mudah percaya dengan orang-orang yang mengaku bisa menyelesaikan masalah-masalah kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan dengan meminta transfer uang terlebih dahulu. Apalagi kalau teman-teman sempat diminta data-data pribadi, kemudian diminta mengirimkan foto Kartu Keluarga (KK) dan KTP juga, ini bisa lebih merugikan lagi kalau sampai foto-foto dokumen dan data-data diri kamu disalahgunakan.

Maka dari itu pastikan kamu selalu menghubungi kontak resmi BPJS Ketenagakerjaan, baik itu melalui email, sosiap media, call center atau dengan datang langsung ke kantor cabang BP Jamsostek terdekat. Percayalah, asal mau berusaha dan capek sedikit, menghubungi kontak-kontak resmi BP Jamsostek atau dengan datang langsung ke kantor cabang pelayanan, segala permasalahan administrasi kepesertaan di BPJS TK bisa diselesaikan tanpa perlu bayar-bayar.

Dan beruntungnya saat ini asuransi BPJS TK juga sudah meluncurkan akun bisnis WhatsApp sebagai salah satu kontak layanan resminya. Ini tentu akan semakin memudahkan para peserta yang ingin menghubungi pihak BPJAMSOSTEK. Mengingat saat ini, aplikasi WA merupakan platform komunikasi paling populer dan banyak penggunanya.

Jadi, berapakah nomer WA resmi kontak pelanggan BPJS TK?

Baik langsung saja berikut ini nomornya!

0813 8007 0175

Nomor WhatsApp tersebut saya dapatkan dari fanpage atau halaman Facebook dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Yang mana itu adalah halaman resmi Facebook BPJS Ketenagakerjaan dan bercentang biru, sehingga dijamin asli, bukan nomor-nomor WA penipuan.

Silahkan simpan nomor tersebut di HP teman-teman sekalian. Kemudian coba refresh kontak di WhatsApp kalian. Nomor WA yang baru saja disimpan tadi akan tampil sebagai akun bisnis, dengan nama akun BPJS Ketenagakerjaan, lengkap dengan tanda centang birunya. Untuk saat ini foto profil yang digunakan adalah gambar nomor telepon resmi BP Jamsostek yakni 175. Hal-hal tersebut bisa membuat teman-teman semakin yakin bahwa itu adalah benar-benar nomer WA resmi dari BPJS Ketenagakerjaan.

Nomor WhatsApp (WA) kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan atau BP JAMSOSTEK

Teman-teman bisa kirim pesan ke nomer WhatsApp BP Jamsostek tersebut untuk bertanya maupun berkonsultasi seputar permasalahan BPJS Ketenagakerjaan. Karena sudah menjadi rahasia umum, bahwa memang banyak sekali pertanyaan dan problem yang dialami oleh peserta asuransi pekerja plat merah tersebut. Utamanya soal pencairan saldo Jaminan Hari Tua (JHT).

Ada yang persyaratannya tidak lengkap misalnya tidak punya paklaring atau surat rekomendasi dari perusahaan, mencoba meminta ke HRD perusahaan tapi tidak diberikan. Ada yang data-data kepesertaannya tidak sesuai dengan data-data yang ada di dokumen kependudukan. Ada juga yang gagal melakukan pengkinian data sehingga tidak bisa mengajukan pencairan uang JHT melalui aplikasi JMO. Dan beragam persoalan lainnya yang membuat peserta BPJS TK kesulitan mengambil tabungan JHT miliknya.

Nah silahkan kamu bertanya kepada admin BPJS Ketenagakerjaan melalui chat WA terkait bagaimana solusi mengatasi persoalan-persoalan tersebut. Dan tentu saja tidak sebatas permasalahan klaim dana JHT, kamu juga bisa bertanya mengenai program-program BPJAMSOSTEK lainnya melalui chatting-an. Misalnya bagaimana cara daftar menjadi peserta, apa saja program proteksi yang ditawarkan, apa manfaat dan keuntungannya, berapa iuran masing-masing program, dan hal-hal lainnya terkait kepesertaan.

Meskipun kemungkinannya admin WhatsApp BPJS TK tidak akan fast respon dengan pertanyaan-pertanyaan kita. Seperti jika kita menghubungi admin BP Jamsostek melalui pesan atau messenger Facebook, biasanya jawabannya akan lama disesuaikan dengan antrian. Dimaklumi saja, mengingat terbatasnya jumlah petugas admin sosial media BPJAMSOSTEK, dibandingkan jumlah peserta BP Jamsostek yang mengirimkan pesan pertanyaan. Meskipun demikian, bertanya dan berkonsultasi via chat WA admin BPJS Ketenagakerjaan tetap layak dicoba.

Dan tak perlu khawatir seandainya admin WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan meminta data-data diri anda. Mengingat nomor tersebut merupakan akun WA resmi BPJS TK, tentunya data-data kamu akan aman dan tidak akan disalahgunakan. Karena untuk persoalan-persoalan tertentu, pihak BPJS Ketenagakerjaan memang membutuhkan data-data peserta untuk validasi.


Demikianlah tadi info mengenai berapa nomor WhatsApp (WA) resmi customer service kantor pusat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja atau BP JAMSOSTEK. Mudah-mudahan bisa jadi jawaban bagi teman-teman peserta BPJamsostek yang tengah membutuhkan informasi tersebut.

Posting Komentar untuk "Berapa Nomor WhatsApp (WA) Resmi BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek? Berikut Informasinya"