Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mendapatkan Paket Internet Murah Kartu Prabayar Telkomsel (simPATI, AS dan LOOP)

Kali ini aku akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana caranya agar dapat kuota data internet murah bagi pengguna kartu prabayar dari provider Telkomsel. Produk simcard atau kartu SIM prabayar terbitan operator Telkomsel sendiri ada tiga jenis, yaitu KARTU As, simPATI dan LOOP. Dan kebetulan saya menggunakan ketiga brand tersebut.

Kenapa saya memiliki tiga kartu SIM sekaligus? Sejarah serta alasannya lumayan panjang kalau diceritakan. Tapi intinya, untuk yang kartu simPATI memang kartu lama dan utamanya saya, yang sudah saya pakai hampir 10 tahun terakhir ini. Kemudian untuk kartu AS, awalnya saya beli cuma iseng-iseng buat mengisi kekosongan ruang simcard di smartphone saya yang dual SIM, yang akhirnya keterusan sampai sekarang.

Sementara untuk yang kartu LOOP, itu sebenarnya adalah warisan ayah saya. Karena nomornya bisa dibilang angka cantik, dan kebetulan saat itu saya juga sedang butuh kartu SIM buat iPhone yang baru saya beli, akhirnya kartu LOOP milik almarhum ayah saya tersebut saya pelihara hingga saat ini.

Sebagai netizen yang setiap hari menggunakan internet, mulai dari untuk keperluan komunikasi, mencari hiburan, bersosialisasi, bahkan pekerjaan saya pun 80% membutuhkan jaringan internet untuk operasionalnya, maka saya memanfaatkan tiga macam kartu prabayar Telkomsel tersebut untuk aktivitas ngenet saya sehari-hari.

Paket internet reguler dari tiga simcard tersebut memiliki tarif yang berbeda-beda. Untuk kartu Simpati yang saya gunakan, cenderung selalu mahal untuk ukuran saya kaum menengah ke bawah. Makanya meski statusnya kartu utama, tapi saya jarang banget membeli kuota internet reguler pakai kartu tersebut. Sedangkan untuk kartu As dan Loop masih mendingan, sesekali masih ada promo paket internet murah.

Nah untuk menyiasati mahalnya tarif paket internet reguler kartu prabayar Telkomsel tersebut, saya menerapkan beberapa kiat yang Alhamdulillah cukup ampuh mengurangi pengeluaran untuk membeli paket internet reguler. Dan berikut beberapa tips dan cara agar memperoleh paket internet murah bagi teman-teman pelanggan kartu prabayar Telkomsel.

Rajin Buka Aplikasi My Telkomsel

Cara pertama yang saya lakukan supaya dapat paket internet murah dari Telkomsel adalah dengan rutin mengakses aplikasi MyTelkomsel. Pasalnya, di hari-hari tertentu suka ada bonus kuota internet super besar dengan harga super murah, namanya paket Mendadak Hepi.

Bonus paket data internet Telkomsel Mendadak Hepi 22GB

Jumlah kuota internet Mendadak Hepi ini terus berkembang. Seingat saya dulu di awal-awal ada promo paket ini, jumlah kuota internet yang didapat pelanggan hanyalah 10GB. Terus pas bulan Agustus lalu tepat memperingati hari kemerdekaan, bonus kuota internet yang diberikan sebesar 17GB. Dan di beberapa bulan terakhir ini, jumlahnya sudah semakin besar mencapai 22GB!

Kuota sebanyak 22 giga tersebut bisa kamu tukar hanya dengan 10 poin Telkomsel dan pulsa Rp 10 saja. Murah sekali bukan? Saya sendiri pasti memanfaatkan promo ini untuk aktivitas internet saya.

Apalagi saya cukup sering mempublikasikan video di akun YouTube saya ZUCKICI CHANNEL. Tentu dengan adanya promo Mendadak Hepi ini pengeluaran pulsa untuk posting video menjadi jauh lebih hemat. Pasalnya rata-rata file video yang saya unggah di YouTube berukuran 3GB, bayangkan saja seandainya saya menggunakan kuota internet utama? Bisa-bisa boncos, Guys!

Biasanya video-video untuk akun YouTube saya selalu saya edit dulu sebanyak mungkin, kemudian baru saya upload ketika muncul paket internet Mendadak Hepi ini. Lumayan banget kuota 22GB, bisa untuk mengunggah 5 sampai 7 video.

Sayangnya promo kuota internet melimpah dengan harga murah Telkomsel Mendadak Hepi ini tidak selalu ada. Biasanya dalam sebulan hanya ada satu kali, dan tanggalnya pun tidak bisa dipastikan kapan. Makanya kamu kudu konsisten membuka aplikasi My Telkomsel, agar tidak ketinggalan ketika ada promo paket internet Mendadak Hepi 22GB. Dan sayangnya lagi, bonus data internet sebesar 22GB itu hanya berlaku sehari. Jadi kalau dalam satu hari tidak habis, sisanya akan hangus sia-sia.

Cara mendapatkan bonus kuota internet murah Mendadak Hepi ini cukup mudah. Kamu hanya perlu membuka aplikasi MyTelkomsel di smartphone kamu, kalau kebetulan sedang ada promonya, tinggal kamu klaim dengan pulsa 10 rupiah dan 10 poin Telkomsel. Setelah itu tunggu sampai ada SMS notifikasi bahwa klaim data internet Mendadak Hepi sebesar 22GB kamu berhasil.

Rutin Daily Check In

Bagi kamu pelanggan Telkomsel kalau pakai smartphone baik itu Android maupun iOS (iPhone), memang penting banget untuk menginstal aplikasi MyTelkomsel di gawai kamu dan rajin membukanya. Sebab selain bisa tahu ketika ada promo paket internet Mendadak Hepi, dengan rajin membuka aplikasi My Telkomsel kamu juga bisa sekalian melakukan Daily Check In, yang mana nantinya kamu akan dapat bonus paket internet murah dan juga diskon belanja di Zalora. Semakin rajin check in, maka akan semakin besar paket internet yang bakal kamu dapatkan.

Cara mendapatkan data internet murah Telkomsel dari kegiatan Check In harian ini sangat mudah. Dalam sehari kamu cukup sekali membuka MyTelkomsel apk, lalu klik menu Daily Check In.

Besaran hadiah paket internet di program Daily Check In ini berubah-ubah. Dulu total hadiahnya 10GB untuk setiap bulan, untuk saat ini sudah membengkak menjadi 17,5GB per bulan. Dengan rincian 4 kali check in dapat 500MB, 12 kali check in hadiahnya 1GB, 20 kali check in berhadiah 2GB, 24 kali check in dapat 4GB, dan 28 kali check in diganjar 10GB. Totalnya 17GB!

Hadiah paket data internet Telkomsel dari Daily Check In harian

Masing-masing hadiah paket tersebut bisa diklaim dengan 1 poin Telkomsel dan pulsa sebesar 10 rupiah saja. Cukup murah dan lumayan membantu penggunaan paket internet kamu sehari-hari.

Main Game Jelajah Nusantara

Tips berikutnya agar sering mendapat bonus data internet adalah dengan ikut permainan Jelajah Nusantara di aplikasi MyTelkomsel. Cara mainnya sangat gampang! Cukup buka aplikasi My Telkomsel dan klik fitur Jelajah Nusantara, kemudian selesaikan misi-misi yang diberikan untuk mendapatkan poin berupa kilometer (KM) perjalanan.

Hadiah kuota internet dari game Jelajah Nusantara aplikasi MyTelkomsel

Semakin banyak KM yang diperoleh, maka akan semakin meningkat pula jumlah kota, level dan status yang terlampaui. Nah setiap berhasil melewati satu kota dan setiap berhasil meningkatkan level dan status, kamu bisa mendapatkan kuota internet yang besarnya bervariasi dari yang 500MB hingga 2GB. Dan tak cuma hadiah data internet saja, di game Jelajah Nusantara Telkomsel ini kamu juga bisa memenangkan hadiah yang lainnya seperti telepon gratis, poin, dan juga Nada Sambung Pribadi (NSP).

Manfaatkan Paket Surprise Deal

Selain paket internet suprise deal Mendadak Hepi yang cuma berlaku 24 jam, Telkomsel juga sewaktu-waktu memberikan penawaran paket internet surprise deal yang berlaku 30 hari. Saya cukup sering membeli paket ini. Biasanya saya pilih yang harga Rp 105.000 dapatnya 50GB full untuk akses internet.

Tentu harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan paket reguler misalnya paket internet OMG, yang mana untuk paket sebesar 40GB saja harganya Rp 192.000, dan itupun masih dibagi 20GB hanya untuk paket nonton, sementara yang murni untuk internet cuma 20GB saja alias setengahnya.

Atau dibandingkan paket Combo Sakti yang tarifnya Rp 134.000 dapat 55GB, tapi paket utama internetnya cuma 35GB, sedangkan yang 20GB khusus untuk sosial media. Dan parahnya lagi, paket sosial media itu baru bisa digunakan kalau paket internet utama habis.

Jadi paket surprise deal bulanan ini memang terbaik dan bikin full senyum. Dapat kuota besar dengan harga yang tidak mahal. Namun sayangnya paket ini tidak selalu ada. Sepertinya hanya sebulan sekali dan munculnya pun tidak bisa dipastikan kapan. Terkadang sudah ditunggu-tunggu tidak muncul-muncul, begitu sudah terlanjur beli paket reguler, eh malah muncul. Kan anjayani!

Tipsnya memang harus rajin buka aplikasi MyTelkomsel supaya tidak ketinggalan. Sebab promo paket surprise deal ini biasanya hanya berlangsung dua hari saja.

Gunakan Paket Malam

Cara memperoleh data internet murah dari jaringan Telkomsel yang lainnya yaitu dengan membeli kuota malam, yang bisa digunakan mulai jam 00.00 hingga 00.07. Karena faktanya tarif paket internet malam Telkomsel memang jauh lebih ekonomis dibandingkan harga paket reguler.

Terutama buat kalian yang suka begadang main hape hingga larut malam, atau streaming nonton bola liga-liga Eropa via ponsel yang mana sering digelar di dini hari, menggunakan paket internet malam adalah pilihan yang sangat tepat. Kalau berinternet lewat tengah malam hanya sesekali saja, kamu bisa memilih paket internet malam harian. Tetapi jika cukup sering internetan lewat tengah malam, lebih baik menggunakan paket internet malam yang mingguan atau bulanan.


Itulah tadi beberapa cara memperoleh paket data internet murah bagi pengguna kartu SIM operator Telkomsel. Berlaku untuk seluruh kartu PraBayar, baik itu Kartu As, simPATI maupun LOOP. Semoga bermanfaat bagi teman-teman netizen yang membutuhkan informasi tersebut. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Paket Internet Murah Kartu Prabayar Telkomsel (simPATI, AS dan LOOP)"