Widget HTML #1

Bagaimana Cara Kirim Poin Telkomsel Ke Nomor HP Lain? Berikut Penjelasannya

Mungkin ada teman-teman yang bingung bagaimana caranya mengirim TELKOMSEL POIN ke nomor Telkomsel yang lain, seperti saya yang beberapa waktu lalu juga sempat kebingungan mau transfer poin Telkomsel dari Kartu As saya yang jumlah poinnya lumayan banyak, ke nomer kartu simPATI yang hanya memiliki point sedikit. Tidak sampai 10!

Pasalnya saat itu no simPATI saya dapat reward berupa langganan gratis Disney+ Hotstar 1 Bulan dengan cara tukar atau redeem 10 poin Telkomsel. Karena saya memang gemar menonton film dan series secara legal lewat aplikasi Disneyplus Hotstar, tentu saya senang dengan hadiah tersebut dan berniat mengklaimnya.

Nah yang jadi persoalan pada saat itu, poin di nomor Simpati saya hanya ada 9. Sementara untuk mengambil hadiah berlangganan gratis sebulan Disney Plus Hotstar tersebut dibutuhkan 10 poin. Kurang 1 poin saja! Nanggung banget kan?

Sebenarnya beberapa hari sebelumnya, POIN Telkomsel di kartu Simpati saya tersebut cukup melimpah. Namun sebagian besar sudah terlanjur saya gunakan untuk reedem undian berhadiah. Saya pikir waktu itu daripada poinnya nganggur dan nanti hangus, mending ditukar dengan kupon undian Telkomsel, siapa tau jadi rezeki anak soleh. Bisa terpilih jadi salah satu pemenang undian. Tidak usah hadiah yang mewah-mewah kayak mobil atau sepeda motor, kebagian menang Samsung Galaxy Fold 4 saja sudah cukup. Begitulah ceritanya kenapa kartu Simpati saya miskin poin.

Gambar Bonus Poin Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel
Saat itulah saya teringat nomor kartu Telkomsel saya yang lainnya, yaitu Kartu AS. Yang mana di nomor tersebut koleksi poinnya masih cukup banyak. Akhirnya saya kepikiran untuk memindahkan beberapa poin yang ada di kartu As tersebut, ke kartu saya yang simPATI. Demi mencukupi kekurangan point agar bisa klaim hadiah gratis 30 hari langganan Disney+ Hotstar tadi.

Lantas saya buka aplikasi MyTelkomsel. Saya coba cari-cari menu untuk mengirimkan POIN Telkomsel ke nomor lain. Biarpun pengguna lama kartu SIM Telkomsel, tetapi saya sangat jarang membuka aplikasi My Telkomsel. Sehingga saya tidak banyak tahu fitur-fitur dan layanan apa saja yang ditawarkan di aplikasi tersebut. Jadi ketika mau mentransfer Telkomsel POIN ke nomor lain, saya masih mencari-cari menunya.

Dan ternyata memang tidak ada! Aplikasi MyTelkomsel tidak menyediakan fitur kirim poin. Yang ada cuma fitur kirim hadiah pulsa atau paket internet ke nomor T-Sel yang lain. Untuk hadiah kirim POIN saya tidak menemukan petunjuknya.

Saya coba browsing di Google dengan kata kunci 'cara kirim poin Telkomsel ke nomor lain'. Barangkali ada cara rahasia bagaimana berbagi Poin Telkomsel, yang memang sengaja tidak ditampilkan di aplikasi MyTelkomsel.

Dan saya menjumpai beberapa artikel yang membahas tutorialnya, yang ternyata POIN bisa dikirim lewat SMS dengan format:

KIRIM(Jumlah Poin tanpa spasi) (spasi) nomor HP tujuan, lalu kirim ke nomor 777.

Saya langsung mencoba mengirim SMS dengan mengikuti format tersebut. Namun jawaban yang terima adalah:

Pelanggan Yth. Keyword yg Anda ketik salah. Balas POIN utk cek saldo Poin Anda. Cek program-program terkini di *700#. Info hub 188

Lalu saya jajal kode dial USSD *700# seperti yang diberitahukan di balasan SMS tersebut. Isinya ternyata memang menu-menu dari program Telkomsel Poin termasuk pilihan menukarkan poin dengan berbagai reward. Namun sama sekali tidak ada menu untuk transfer atau kirim Poin.

Saya pun kembali ke aplikasi My Telkomsel dan membuka-buka lebih banyak menu dan informasi di dalamnya. Dan di halaman info loyalty tentang Telkomsel POIN, akhirnya saya menemukan jawaban atas kebingungan saya mencari cara mengirimkan poin.

Dari beberapa tanya jawab seputar Poin Telkomsel di halaman tersebut, salah satunya berbunyi:

Apakah saya bisa mengirimkan Telkomsel Poin ke teman saya?

Tidak, Telkomsel Poin tidak bisa dikirimkan ke nomor Telkomsel lainnya.

Mengirim POIN Telkomsel ke nomor Telkomsel lain

Dari informasi pada gambar di atas, dapat diketahui bahwa TELKOMSEL POIN ternyata gak bisa dikirimkan, ditransfer atau dibagikan ke nomor Telkomsel yang lain!

Jadi buat teman-teman pelanggan Telkomsel, yang mungkin masih bertanya-tanya;

Bisakah poin Telkomsel dikirim ke nomor hp lain?

Berdasarkan keterangan di halaman info loyalty tentang Telkomsel POIN, jawabannya adalah tidak bisa!

Bagaimana caranya mengirimkan Telkomsel poin ke nomor handphone yang lain?

Karena poin Telkomsel tidak dapat dibagikan ke nomor lain, maka berarti tidak ada cara apapun untuk mentransfer poin ke pelanggan Telkomsel lain.

Mungkin, dulunya bisa poin Telkomsel dikirim ke nomor hape lain lewat SMS dengan format tertentu, atau melalui dial kode USSD, atau bahkan langsung via aplikasi MyTelkomsel, namun untuk saat ini memang sudah tidak bisa lagi. Poin Telkomsel mutlak menjadi milik satu nomor, tidak dapat dihadiahkan ke nomor yang berbeda.

Dan berhubung saya gak bisa menambah poin dari nomer Telkomsel lain, akhirnya no simPATI saya isi ulang pulsa supaya dapat tambahan POIN, sehingga cukup untuk mengambil hadiah sebulan gratis berlangganan Disney Plus Hotstar Premium tadi.


Jadi seperti itulah penjelasannya teman-teman. Semoga bisa menjadi jawaban bagi kalian yang sedang mencari cara mengirim poin Telkomsel ke nomor lain. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Kirim Poin Telkomsel Ke Nomor HP Lain? Berikut Penjelasannya"